Gianyar

Inovatif Polsek, Sembako Jadi Magnet Vaksin

    GIANYAR, Kilasbali.com – Meski vaksinasi booster sudah mulai dilaksanakan di Kabupaten Gianyar, nyatanya masih banyak warga tercecet  yang belum terlayani Vaksin tahap I dan II.

    Jajaran kepolisian yang terus berburu warga yang tercecer ini pun terus berinovasi. Selain melakukan antar jemput,  Polsek Kota Gianyar juga memanjakan warga dengan hadiah sembako.

    Wajah sumrigrah tergambar saat Kepolisian Sektor Kota Gianyar menggelar Gerai Vaksin Presisi yang diselenggarakan di Balai Banjar Kelod Kangin Kelurahan Beng, Gianyar, Senin (24/1).

    Tidak hanya diuntungkan dengan fasilitas antar jemput bagi para lansia, semua warga juga kebagian sembako secara cuma-cuma.  Upaya ini pun cukup memagnet, karena ada sejumlah warga sebelumnya ogah divaksin, justru bersemangat menjalani vaksin pertama.

    Baca Juga:  Kontraktor Lift Maut Ayu Terraresort Divonis 1,6 Tahun Penjara

    “Iya saya belum pernah divaksin. Katanya dapat sembako ya akhirnya ikutan. Kebetulan di rumah nggak ada beras,” ungkap Kadek Wira (45), salah seorang warga.

    Seizin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Suta Sartana, Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, mengatakan pelaksanaan vaksinasi kali ini digelar di Balai Banjar Kelod Kangin Kelurahan Beng.

    “Pelayanan terbuka untuk umum, artinya untuk semua golongan usia,” ujarnya.

    Baca Juga:  Begini Penampilam Gong Kebyar Duta PKB Kabupaten Gianyar

    Sementara itu, pihaknya melakukan penjemputan kepada lansia yang belum divaksin untuk melaksanakan vaksinasi.

    Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengapresiasi masyarakat yang datang untuk melaksanakan vaksinasi, dengan penghormatan berupa sembako.

    “Untuk menambah semangat warga melaksanakan vaksinasi, kita juga bagikan sembako berupa beras yang merupakan bantuan dari Bapak Kapolres Gianyar” terangnya.

    Menurutnya, Kegiatan ini terus dilaksanakan dalam rangka mempercepat pencapaian presentase vaksinasi sekaligus mempercepat pembentukan herd immunity bagi warga masyarakat.

    “Vaksinasi terus kita gelar hingga seluruh masyarakat mendapatkan vaksinasi, dengan demikian akan tercipta kekebalan komunal dimasyarakat,” jelasnya.

    Baca Juga:  Banyak Ditemukan Penduduk Sudah Meninggal Masih Terdaftar sebagai Pemilih

    Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat untuk mendukung vaksinasi Covid-19 dan setelah mendapatkan vaksinasi  agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan pada setiap aktifitas.

    “Kami mengimbau kepada warga masyarakat untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi dan setelah mendapatkan vaksinasi, tetap laksanakan protokol kesehatan pada setiap aktivitas dalam rangka memutus penyebaran Covid-19,” tandasnya. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi