DenpasarSosialTokoh

Sinergitas Implementasikan Program Kerja

DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster terus mendorong penguatan sinergitas TP PKK baik TP PKK dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga Dasa Wisma dalam mengimplementasikan program-program kerja yang tengah dicanangkan.

Harapan tersebut disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster saat menjadi salah satu narasumber dalam Dialog Lintas Denpasar Siang di Studio RRI Denpasar, Senin (24/1).

Mengawali arahannya, wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini menyampaikan bahwasannya di Tahun 2022 ini, TP PKK Provinsi Bali memfokuskan kegiatan pada dua hal, yaitu sosialisasi dan aksi sosial.

Untuk kegiatan sosialisasi baik terkait program PKK maupun visi misi dari pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/kota, dilakukan melalui media baik itu media cetak maupun elektronik. Sedangkan untuk aksi sosial, TP PKK Provinsi Bali bersinergi dengan TP PKK Kabupaten/kota se-Bali melakukan kegiatan Pasar Rakyat yang dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota secara bergiliran.

“Pasar Rakyat yang kita laksanakan mengusung tema ‘Terima Kasih’, di mana konsepnya kita membeli hasil pertanian/kerajinan, hasilnya kita terima lalu kita kasih atau berikan kepada masyarakat sekitar. Kita telah melaksanakan untuk pertama kalinya di Jembrana dan kegiatan ini mendapat respon sangat positif dari masyarakat,” imbuhnya.

Lebih jauh dalam arahannya, pendamping orang nomor satu di Bali ini juga mengajak seluruh TP PKK untuk terus bergerak melaksanakan program yang dicanangkan sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. Pergerakan dari PKK adalah gerakan yang muncul dari kondisi yang ada di tengah masyarakat dan TP PKK mengajak masyarakat untuk bergerak, membimbing, membina dan mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam upaya kita bersama mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Baca Juga:  Pujawali Pura Praja Nata Kantor Walikota Denpasar

“PKK yang menggerakkan dan masyarakat yang bergerak, kita perkuat sinergitas yang ada, kita sama-sama bergerak dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif, kita wujudkan keluarga yang berdaya, keluarga yang mampu memenuhi kebutuhannya baik itu sandang, pangan, papan dan kesehatan sehingga akan tercipta generasi yang sehat, berakhlak mulia di tengah masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga:  Farm Cycling, Bersepeda Sambil Menikmati Keindahan Persawahan dan Pegunungan Rianggede

Pada bagian lain, pelaksanaan aksi sosial berupa Pasar rakyat mendapat respon sangat positif dari Kabupaten Badung. Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny Seniasih Giri Prasta, di mana masyarakat Badung menyambut baik dan menunggu-nunggu dilaksanakannya kegiatan aksi sosial PKK yaitu Pasar Rakyat.

Terlebih di daerah Badung bagian utara merupakan daerah pertanian, sehingga kegiatan Pasar rakyat ini dinilai sangat positif khususnya bagi para petani.

Baca Juga:  Ekonomi Kerthi Bali

Ditambahkannya, atas arahan dari Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster, Kabupaten Badung juga akan menggelar kegiatan sejenis Pasar Rakyat seperti Pasar Gotong Royong atau Penggak yang digelar secara intern di daerah Badung sambil menunggu jadwal pelaksanaan Pasar Rakyat untuk Kabupaten Badung yang dijadwalkan pada akhir Tahun 2022.

Demikian halnya juga disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya di mana pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dicanangkan TP PKK Provinsi Bali dan TP PKK Tabanan siap untuk meningkatkan sinergitas untuk mensukseskan kegiatan PKK yang salah satunya adalah Pasar Rakyat. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button