PeristiwaTabanan

Diduga Percikan Api Pembakaran Bade, Pelinggih Pura Dalem Kedaton Terbakar

    TABANAN, Kilasbali.com – Diduga karena percikan api dari pembakaran bade, pelinggih ageng Pura Dalem Kedaton di Banjar Wanasara, Desa Bongan, Tabanan terbakar, Selasa (25/1/2022) sekitar pukul 13.15 WITA.

    Berdasarkan informasi yang diimpun, peristiwa itu dilhat pertama kali oleh saksi I Nengah Manuaba (52). Saat itu, dia berada di Pura Dalem Kedaton Banjar Adat Bedha menghadiri upacara pelebon Griya Daha Bedha. Saksi melihat ada kepulan asap di salah satu pelinggih pura.

    Baca Juga:  Dibayangi Kematian Mendadak! Peternak Bebek di Gianyar Was-was

    Peristiwa itu kemudian disampaikan kepada warga yang lain untuk menghubungi PMK Tabanan. Syukurnya, beberapa menit kemudian datang dua unit PMK Tabanan dan dibantu petugas kepolisian serta masyarakat melakukan pemadaman.

    Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagia membenarkan kejadian itu. Diduga penyebab kebakaran akibat percikan bara api dari pembakaran bade.

    “Akibat kejadian itu, kerugian diperkirakan sebesar Rp 10 juta. Atap yang terbakar terbuat dari ijuk dan bangunan yang terbakar tidak di asuransikan,” singkatnya. (gsd/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi