Ekonomi BisnisTabanan

Tirta Amertha Buana Perluasan Jaringan

TABANAN, Kilasbali.com – Di tahun 2022 ini, Tirta Amertha Buana terus berupaya melakukan perluasan jaringan untuk penambahan pelanggan yang ada di perumahan yang mulai di bangun di pascapandemi Covid-19.

Kasubag Humas Tirta Amertha Buana, I Wayan Agus Suanjaya menyampaikan, di tahun 2022 Tirta Amertha Buana terus memperluas jaringan dengan berupaya menambah pelanggan – pelanggan potensial seperti pengembang perumahan yang mulai bangkit pasca pandemi Covid-19.

Dikatakan, untuk menghindari kebocoran, petugas Perumda Tirta Amertha Buana rutin melakukan pengecekan meter air pelanggan.

Baca Juga:  Ditarik ke Polda, Kompol Astawa Tuntaskan Hibah Lahan Mapolsek Gianyar

“Kita rutin melakukan pengecekan meter air ke pelanggan setiap bulannya untuk menghindari kebocoran. Petugas kami selalu turun untuk melakukan pengecekan,” katanya, Selasa (25/1/2022).

Lanjutnya, per bulan Desember 2021 Perumda Tirtha Amertha Buana sudah memiliki pelanggan yang aktif 60.328 SR, sedangkan target 1300 SR dan yang sudah di koreksi 1192 SR.

Kabag Hubungan dan Langganan PDAM Tabanan, IB Marjaya Wirata menambahkan, tim teknis terus melakukan pengecekan ke lapangan baik pipa distribusi maupun pipa tranmisi.

Baca Juga:  ‘Menjadi Indonesia’, Kolaborasi Musisi Lintas Genre Rayakan Semangat Kemerdekaan

Kata dia, kebocoran pipa yang yang paling sulit di cari adalah pipa yang ada di gorong -gorong dan pipa yang ada di sungai.

“Jika masyarakat melihat ada pipa yang bocor bahwa itu adalah pipa milik PDAM silahkan diinfokan, sehingga kebocoran tersebut cepat bisa kami tangani,” tandasnya. (gsd/kb)

Berita Terkait

Back to top button