News Update

Percepatan Infrastruktur Jelang Konferensi Tingkat Tinggi G20

DENPASAR, Kilasbali.com – Menindaklanjuti surat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia tentang percepatan pelaksanaan dan pengawasan pembangunan infrastruktur untuk mendukung penyelenggaraan Presidensi Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Provinsi Bali, Gubernur Bali Wayan Koster pada Rabu (26/1), mengumpulkan stakeholder terkait guna memastikan progres persiapan pelaksanaan Presidensi Indonesia pada Konferensi KTT G20 di Pulau Dewata berjalan sesuai dengan rencana.

Baca Juga:  Cuaca Normal, Nelayan Tabanan Melaut

Gubernur Koster mengungkapkan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Basuki Hadimuljono saat kunjungan kerja ke Bali secara khusus memberikan tugas untuk percepatan pelaksanaan dan pengawasan pembangunan infrastruktur dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

“Secara khusus Pak Menteri memberikan tugas kepada saya waktu beliau kunjungan kerja ke Bali beberapa waktu lalu. Beliau ingin semua persiapan berjalan sesuai rencana karena pelaksanaannya sudah sebentar lagi,” ungkap gubernur asal Desa Sembiran, Tejakula, Buleleng ini.

Baca Juga:  Energi Bersih Diapresiasi Peserta Forum Sustainable Economic Recovery

Dikatakan, pekerjaan yang dilakukan dalam menyambut penyelenggaraan Presidensi Indonesia pada KTT G20, di antaranya perbaikan infrastruktur, penghijauan sepanjang jalan yang akan dilalui rombongan G20 menuju venue serta penanaman mangrove sebagai showcase dari KTT G20. Untuk itu, dia meminta stakeholder terkait agar bekerja dengan baik.

“Saya minta kepada semuanya untuk bekerja dengan baik. Jangan ada yang main-main dalam persiapan ini. Kita kerja yang baik saja, jangan sampai ada yang korupsi ataupun bermain di dalam proyek ini. Mari kita jaga kreadibilitas pekerjaan ini dengan baik,” terangnya. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button