Denpasar

RSUD Wangaya Siapkan Ruang Belibis dan Angsa, Antisipasi Peningkatan Pasien Covid-19

DENPASAR, Kilasbali.com – Dirut RSUD Wangaya, dr. Anak Agung Made Widiasa mengatakan mengantisipasi trend peningkatan kasus Covid-19 di Kota Denpasar beberapa hari terakhir, RSUD Wangaya menyiapkan 40 bed atau tempat tidur tapi pengembangannya bertahap sampai 109 tempat tidur.

Sedangkan untuk tenaga medis, ia menyatakan pihaknya sudah siap dan penambahannya juga dilakukan bertahap.

“Untuk ruangan kita siapkan Ruang Belibis dan Angsa, jumlahnya 40 tempat tidur. Sedangkan untuk sarana prasarana oksigen kita punya yang liquid 7.000 meter kubik, oksigen cair 6 liter kita punya. Sekarang jumlahnya 165 tabung. Kalau sebelumnya kita punya 35 tabung. Kemudian untuk yang 3 liter kita punya sekarang 56 sebelumnya hanya 9 tabung,” sebutnya Rabu (26/1/2022).

Baca Juga:  Konservasi Dwarawati Siapkan 24 Ekor Penyu Dukung Presidensi G20

Menurutnya, RSUD Wangaya juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak untuk pengadaan oksigen.

“Jadi kalau untuk oksigen kita sudah MOU sama Samator. 5 bulan ke depan kita sudah mengadakan perjanjian, kemudian MOU dengan Rumah Sakit Bali Mandara kita sudah kerjasama untuk persiapan oksigen,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan untuk perawatan pasien Covid-19, hari ini ada 1 orang pasien saja.

Baca Juga:  Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera

“Kemarin kita hanya terpusat di isoter sesuai arahan dari Bapak Walikota yang kami lakukan dengan Tim Covid Kota Denpasar, kami pusatkan di ruang isoter,” ucapnya.

Ia menambahkan untuk warga yang ber- KTP Denpasar dirawat di Inna Bali Hotel, sedangkan untuk yang lainnya dirawat oleh Provinsi Bali yang salah satu lokasinya berada di Bapelkes.(sgt/kb)

Berita Terkait

Back to top button