Denpasar

Tim Tracer Lakukan Tracing dan Testing

    DENPASAR, Kilasbali.com – Guna mencegah penularan lebih meluas, Tim tracer Puskesmas Dentim II bersama Aparat Desa Kesiman Kertalangu melaksanakan tracking dan testing kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19, di Jalan Sekar Sari, Dusun Batur Sari, Desa Kesiman Kertalangu, Dentim, Kamis (27/01/2022).

    Perbekel Desa Kesiman Kertalangu, I Made Suena mengatakan tracing dilaksanakan bersama Tim Tracer Puskesmas Dentim II dan dihadiri Camat Dentim, I Made Tirana serta Kadus Batur Sari.

    Baca Juga:  ASN Se-Bali Diminta Jaga Netralitas Pemilu

    Lebih lanjut dikatakan, tracing kali ini merupakan hari kedua setelah dilaksanakan pertama pada Rabu (26/1). Total warga yang ditracing sebanyak 6 orang yang merupakan kontak erat dengan pasien yang sudah terkonfirmasi positif Covid 19.

    “Kami berharap dengan dilaksanakannya tracing dan testing ini penyebaran Covid-19 dapat segera dipotong rantai penyebaran, dan jika ada yang terpapar segera bisa diambil langkah lebih lanjut. Untuk warga yang masih menunggu hasil swab diharapkan agar tetap tenang dan selalu waspada serta tetap melaksanakan prokes dengan ketat sehingga tidak terjadi penyebaran yang lebih meluas,” kata Made Suena.

    Baca Juga:  PLN Bali Siap Sambut Arus Balik, Siaga dan Waspada di SPKLU

    Sementara dikonfirmasi terpisah Jubir Satgas Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai mengatakan trend kasus Covid-19 di Kota Denpasar mengalami peningkatan.

    “Saya mengajak kepada warga Denpasar untuk tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Dewa Rai.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi