DenpasarSosialTokoh

Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Antari Jaya Negara Ingatkan Prokes

DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara meninjau vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun dosis kedua, di Sekolah Taman Rama, Jumat (28/1/2022).

Menurut Antari Jaya Negara vaksinasi ini dilaksanakan untuk menciptakan kekebalan komunal dalam upaya pencegahan Covid-19. Tahap pertama menyasar  60.064 anak, namun yang telah divaksin lebih dari 76.720 orang anak.

“Jumlah tersebut melebihi yang ditargetkan sehingga sasaran untuk vaksin kedua adalah mengikuti vaksin pertama yakni 76.720 orang anak,” katanya.

Baca Juga:  Bali Tetap Pulau Terfavorit

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Luh Putu Sri Armini menambahkan pihak sekolah melaksanakan vaksinasi bekerjasama  dengan puskesmas yang membawahi wilayahnya masing-masing.

Ia mengatakan vaksinasi didahului screening oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar. Untuk dosis kedua, menggunakan vaksin jenis Sinovac. Bagi yang tidak bisa mengikuti di sekolah diminta untuk vaksinasi di Puskesmas  atau mendatangi faskes terdekat.

“Setelah vaksin, kami tetap mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan prokes dalam beraktivitas, saat beraktivitas di luar rumah,” katanya.

Baca Juga:  Turnamen Olahraga KORPRI 2022, Cok Ace: Jaga Sportivitas

Kepala Sekolah SD Taman Rama Denpasar, Ni Ketut Santini mengatakan, sasaran vaksinasi dosis 2 ini sebanyak 363 orang, tetapi yang divaksin hari ini hanya 353 orang karena 10 orang lainnya sudah divaksin  di luar.

Menurutnya dari 353 orang siswa, sebanyak 20 orang siswa TK, 236 SD Nasional, 97 dari CP SD Internasional.

“Dengan tuntasnya vaksinasi tahap kedua ini saya berharap semua anak dalam kondisi sehat dan bisa mengikuti pembelajaran tatap muka dengan aman,” katanya.(sgt/kb)

Berita Terkait

Back to top button