RAPI Wilayah 05 Denpasar Tetap Eksis dan Beri Informasi Bermanfaat Bagi Masyarakat

Ceremonial Denpasar
Foto/ist : Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa hadiri Hut ke-21 RAPI di Gedung Sewaka Dharma Lumintang

DENPASAR, Kilasbali.com – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 05 Denpasar diharapkan tetap eksis dan memberikan konten informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa dalam acara Hut ke-21 RAPI yang dilaksanakan di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, Minggu (30/1/2022).

Arya Wibawa menyampaikan penyebaran arus informasi pada saat ini sangatlah cepat, terbuka luas tanpa batas. Hal ini menyebabkan penyebaran suatu informasi sulit dikendalikan, sehingga dapat dimanfaatkan untuk menyebarkan hoax yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

Baca Juga:  Antisipasi Virus PMK, Peternak Optimis Harga Babi Stabil

“Oleh karena itu, diperlukan kolaborasi kita untuk memberikan informasi yang bermanfaat dan bertanggungjawab. Hal ini sesuai dengan spirit kita “Vasudaiva Khutumbakam” yang memiliki arti menyama braya,” ucapnya.

Arya Wibawa juga mengajak anggota RAPI Wilayah 05 Kota Denpasar untuk selalu terlibat dalam kegiatan kegiatan sosial dan membantu komunikasi jika terjadi bencana alam.

Sementara itu, Ketua Panitia, I Made Gunarta menyampaikan Hut ke-21 RAPI wilayah 05 Denpasar diisi Donor Darah, Kerja Bakti Sosial dan pengukuhan Satuan Tugas (Satgas) RAPI periode 2021-2023.

Baca Juga:  Gandeng Dubes India, STMIK Primakara Cetak Technopreneurship Berdaya Saing Tinggi

Gunarta menyampaikan sudah menjadi peran serta organisasi RAPI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang komunikasi dan informasi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kota Denpasar, Eko Supriadi dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Ida Bagus Alit Adhi Merta.(sgt/kb)