DenpasarNews Update

Sapi Liar Viral di Medsos, Aparat Desa Pemecutan Kelod Ambil Tindakan

    DENPASAR, Kilasbali.com – Sempat ramai menjadi perbincangan di media sosial (medsos) dan viral terkait kawanan sapi liar mencari makan di area Banjar Abiantimbul, Desa Pemecutan Kelod, aparat desa setempat langsung bereaksi dan mengambil tindakan.

    Perbekel Pemecutan Kelod, I Wayan Tantra, Senin (31/1/2022) mengatakan kawanan sapi itu milik warga yang berasal dari Desa Padangsambian Kelod.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

     

    “Sapinya pada saat itu memang sengaja dilepasliarkan untuk mencari makanan segar berupa rumput. Biasanya selalu diikat dengan tali. Tapi entah karena kurang penjagaan kawanan sapi itu jadi lepas dan sembarangan mencari makan. Kami tentu kaget saat kejadian ini menjadi viral di sosial media karena saat itu diberitakan kawanan sapi ini mengorek makanan di bak sampah di depan sebuah toko,” ujarnya.

     

    Baca Juga:  Ini Upaya Pemkot Denpasar Tekan Inflasi di Bulan Ramadan

    “Sebagai bentuk respon cepat kami maka pemerintah Desa Pemecutan Kelod bersama Camat Denpasar Barat dan Satpol PP Kota Denpasar pada Senin (31/1) siang mengecek langsung kondisi di lapangan dan telah berkoordinasi dengan pihak Desa Padangsambian Kelod,” imbuhnya.

     

    Ia mengatakan, secepat mungkin akan menemui pemilik sapi tersebut dan mengingatkan untuk kedepannya tidak lalai lagi melepas tali sapi peliharaannya.

    Baca Juga:  Ini Dia Juara PLN Journalist Awards 2023 untuk Peliputan di Bali

     

    “Sudah kami tugasi langsung kepada Kadus setempat untuk atensi dan memantau situasi ke depannya. Kami harap kejadian ini tidak terulang lagi dan pemilik hewan ternak lebih bertanggungjawab sehingga tidak menggangu ketertiban umum,” tegasnya.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi