PeristiwaTabanan

10 Unit Ruko Terbakar, Kerugian Rp3 Miliar

    TABANAN, Kilasbali.com – Sebanyak 10 unit Ruko di Desa Lalanglinggah, Tabanan, tepatnya di sebelah barat Pasar Suraberata, terbakar pada Minggu (6/2/2022) sekitar pukul 22.30 WITA. Akibat kejadian itu, kerugian diperkirakan mencapai Rp3 miliar.

    Dari informasi yang dikumpulkan kilasbali, peristiwa itu diketahui saksi Sahrudin (48), yang juga pengontrak ruko tersebut.

    Sekitar pukul 22.30 WITA, ketika dia sedang tidur di rumahnya, tepatnga di depan tempat kejadian, dia dipanggil oleh pedagang yang berjualan di pasar sengol bahwa dari atap toko keluar api dan asap.

    Kemudian dirinya langsung menuju ketempat kejadian untuk membuka tokonya namun api sudah membesar. Dia kemudian menghubungi pemilik toko yaitu, I Gede Soerya Darma (49) bahwa toko miliknya kebakaran.

    Baca Juga:  35 Warga Binaan Lapas Tabanan dapat Remisi Idul Fitri

    Mengetahui terjadinya kebakaran, petugas Polsek Selemadeg Barat dipimpin Pawas menghungi Damkar Kabupaten Tabanan dan bersama masyarakat sekitar membantu menyelamatkan barang-barang dagangan.

    Sekitar pukul 22.35 WITA, Damkar Kabupaten Tabanan sebanyak 5 unit kendaraan langsung menuju tempat kejadian untuk memadamkan api. Sekitar pukul 23.30 WITA amukan si jago merah akhirnya berhasil di padamkan.

    Kasi Humas Polres Tabanan membenarkan kejadian tersebut. Penyebab kebakaran 10 unit toko masih dilakukan pemeriksaan saksi – saksi oleh penyidik Polsek Selemadeg Barat.

    Baca Juga:  Mobil Bak Terguling dan Nyemplung ke Got di Jalur Denpasar-Gilimanuk

    “Syukur tidak ada koban jiwa dalam kejadian tersebut hanya kerugian material kurang lebih Rp 3 miliar,” singkatnya. (gsd/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi