DenpasarNews Update

Pasien Sembuh Covid-19 di Denpasar Mulai Meningkat

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pasien sembuh Covid-19 di Kota Denpasar mulai mengalami peningkatan. Berdasarkan data resmi harian penanganan Covid-19 Kota Denpasar pada Senin (7/2/2022), kasus meninggal dunia bertambah 1 orang dan kasus sembuh bertambah 108 orang. Sementara itu, kasus positif Covid-19 bertambah 456 orang.

    Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 41.819 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 37.381 orang (89,39 persen), meninggal dunia sebanyak 1.013 orang (2,42 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 3.425 orang (8,19 persen).

    Baca Juga:  Ini Dia Jegeg Bagus Gianyar 2024 

    Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menjelaskan, saat ini penularan Covid-19 di Kota Denpasar mengalami peningkatan. Karenanya, diimbau kepada masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan.

    “Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi,” imbuhnya.

    Baca Juga:  Mayasa Kerthi Laksanakan Dharma Agama dan Dharma Negara

    Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

    “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 5M,” kata Dewa Rai.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi