DenpasarNews Update

Panjer Gencarkan Booster Sasar Ratusan Lansia

    DENPASAR, Kilasbali.com – Penularan Covid-19 yang masih tinggi di Kota Denpasar membuat Aparat Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan mengambil langkah cepat dengan melakukan vaksin ketiga (booster) dengan menyasar para lanjut usia (lansia).

    Vaksin booster dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 9 sampai 10 Februari 2022, bertempat di Wantilan Desa Adat Panjer, dengan menyasar 300 orang per hari.

    Lurah Panjer, I Putu Budi Ari Wibawa saat ditemui Rabu (9/2/2022) mengatakan di Kelurahan Panjer terdata sekitar 500 orang lansia.

    “Vaksin booster dilaksanakan selama dua hari. Dalam sehari disasar 300 orang lansia, sehingga diharapkan dalam 2 hari ini semua bisa tercover sehingga terbentuk herd immunity untuk para lansia,” ucapnya.

    Baca Juga:  Muliartha Kembali Dikukuhkan Sebagai Ketua PWRI Bali 2024-2029

    Ia menambahkan, vaksin booster kali ini melibatkan petugas medis dari Puskesmas Densel I dan dibantu petugas dari Bagian Hukum Setda kota Denpasar selaku Bapak Angkat.

    Sementara itu, jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Pfizer bagi lansia yang menggunakan vaksin AstraZaneca untuk dosis satu dan dua. Sedangkan bagi lansia yang menggunakan jenis Sinovac pada dosis satu dan dua mendapatkan vaksin AstraZaneca sebagai booster, dimana masing-masing booster yang diberikan berjumlah setengah dosis.

    “Dari 300 sasaran per hari, jika ada dosis yang tersisa akan digunakan untuk masyarakat umum seperti para kader di kelurahan yang bertugas sebagai pelayan publik,” imbuhnya.

    Baca Juga:  Produk Inovasi Civitas INSTIKI Menyita Perhatian Wali Kota Denpasar di DTIK Festival 2024!

    Lurah Panjer juga menjelaskan, sesuai data per kemarin (Selasa, 8 Februari 2022) kasus aktif Covid-19 di Kelurahan Panjer mencapai 181 orang. Untuk itu, mulai hari ini Satgas Covid-19 di tingkat Banjar mulai diaktifkan.

    “Satgas Covid-19 di tingkat Banjar mulai aktif hari ini di 9 Banjar dengan melibatkan Kaling, Lurah, Sekretsris Lurah, dan Pecalang,” pungkasnya.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi