SosialTabananTokoh

Disiplin Prokes Antisipasi Penyebaran Covid-19

    TABANAN, Kilasbali.com – Kendati vaksinasi saat ini sudah mulai memasuki dosis ketiga (booster), penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) masih menjadi salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

    Untuk itu, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto menginstruksikan jajarannya untuk terus aktif membantu penanggulangan penyebaran Covid-19 di Bali, Nusa Tenggara Barat, hingga Nusa Tenggara Timur.

    Baca Juga:  Atasi Stunting 'Berkunjung dan Berbagi', Rai Wahyuni Sanjaya Berkolaborasi dengan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Bali

    “Saya sudah instruksikan ke seluruh Danrem (Komandan Resimen Militer), terutama di Bali, mengerahkan personelnya, bekerja sama dengan Polri, untuk menerapkan penegakan disiplin protokol kesehatan,” tegas, Jumat (11/2).

    Selain penegakan prokes, jajarannya akan terlibat langsung dalam upaya mendorong pelaksanaan isolasi yang disiplin dan tertib. Salah satunya dengan memastikan pasien yang menjalani isolasi mandiri (isoman) berada pada tempat yang memenuhi kriteria.

    Baca Juga:  Inflasi Tabanan Naik Jadi 3,78 Persen, Bupati Sanjaya Instruksikan Operasi Pasar Reguler

    “Ini tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mendorong mereka yang tempat isomannya kurang memadai untuk diajak ke isoter yang sudah disiapkan pemerintah daerah, TNI, maupun Polri,” tandasnya. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi