CeremonialDenpasarPeristiwaSeni Budaya

Purnama Kesanga, Pemkot Denpasar Sembahyang di Pura Lempuyang Luhur

    AMLAPURA, Kilasbali.com – Bertepatan dengan Purnama Kesange, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melaksanakan persembahyangan bersama menyambut Hut ke-234 Kota Denpasar di Pura Lempuyang Luhur, Karangasem, Selasa (15/2/2022).

    Persembahyangan bersama yang menerapkan protokol Kesehatan ketat ini dihadiri Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Ketua TP PKK Denpasar, Antari Jaya Negara, Wakil Wali Kota Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Istri Wakil Wali Kota, Ayu Kristi Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede didampingi Ketua Gatriwara Kota Denpasar, Purnawati Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana, Perwakilan Forkopimda Denpasar, beserta seluruh pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

    Baca Juga:  Menghilang Empat Hari, Pria Ini Ditemukan Tak Bernyawa di Saluran Irigasi

    Jaya Negara mengatakan persembahyangan yang juga bertepatan dengan Purnama Kesanga di Pura Luhur Lempuyang ini merupakan bentuk syukur dan Sradha Bhakti sebagai umat beragama agar seluruh aktivitas yang dikerjakan senantiasa berada dalam lindungan Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

    “Persembahyangan ini juga merupakan wujud rasa syukur di hari jadi Kota Denpasar ke -234 tahun semoga ke depan pembangunan dapat dilaksanakan secara holistik, berkelanjutan dan berkemanfaatan. Disamping itu juga memohon kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa agar Covid-19 segera hilang. Besar harapan kita bersama agar diberi keselamatan dan juga pandemi Covid 19 ini segera hilang,” ujarnya.

    Baca Juga:  Lewat Kolaborasi Lokal dan Internasional Perdana, Syrco BASÈ Gelar 'Collection I'

    Jaya Negara mengatakan pelayanan maksimal yang telah dilakukan jajaran OPD Kota Denpasar kepada masyarakat sebelumnya akan terus ditingkatkan melalui inovasi yang semakin dikembangkan sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang tertuang pada visi Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju (Makmur, Aman, Jujur dan Unggul).

    “Ke depan dengan spirit Vasudaiva Kutumbakam atau menyama braya dan bersinergi dengan seluruh stakeholder kita bersama-sama membangun Kota Denpasar menuju Denpasar Maju,” tandasnya.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi