Bulan Bahasa Bali Lestarikan Bahasa Ibu

Ceremonial Denpasar Seni Budaya
Foto/ist: Gubernur Koster tampak bersama Istrinya saat penutupan Bulan Bahasa Bali

DENPASAR, Kilasbali.com – Gubernur Bali Wayan Koster menutup penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali ke IV Tahun 2022 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Denpasar, Senin (28/2).

Gubernur Koster mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya Pemerintah Kabupaten/Kota sampai tingkat Desa/Kelurahan yang telah ikut melaksanakan Bulan Bahasa Bali yang telah berjalan lancar.

Gubernur menegaskan bahwa tujuan dari penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali tersebut, adalah untuk melestarikan bahasa Bali sebagai Bahasa Ibu, di tengah kemajuan teknologi atau modernisasi saat ini.

Baca Juga:  Bunda Paud Bali Sapa Anak-Anak secara Virtual

Untuk itu, dia berharap Bulan Bahasa Bali yang rutin dilaksanakan setiap Bulan Februari tidak hanya sekedar simbolisasi semata melainkan sebagai wadah untuk belajar khususnya para generasi muda, dalam pemperdalam bahasa dan budaya Bali.

Ke depannya, dalam pelaksanaan bulan baahaa bali ke lima, Gubernur meminta agar cangkupamnya diperluas dan yang menjadi sasaran utama adalah generasi muda.

“Karena untuk memperkokoh bahasa, budaya dan adat istiadat budaya Bali dipegang oleh generasi muda. Untuk itu, generasi muda harus dicetak menjadi SDM yang unggul, berkualitas dan memegang teguh budaya Bali,” tandasnya. (jus/kb)