DenpasarSosial

DLHK Denpasar Siagakan Personel di Malam Pengerupukan

    DENPASAR, Kilasbali.com – Sebagai upaya mendukung kelancaran pelaksanaan Tawur Agung Kesanga yang dirangkaikan dengan Nyomia Bhuta Kala dengan media Ogoh-Ogoh, DLHK Kota Denpasar menyiagakan tenaga kebersihan dan angkutan.

    Hal ini guna memastikan seluruh wilayah Kota Denpasar tetap bersih menjelang Hari Nyepi pasca malam Pengerupukan.

    Kadis DLHK Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa, Selasa (1/3/2022) mengatakan, pelaksanaan Nyomya Bhuta Kala dengan media ogoh-ogoh di Kota Denpasar diijinkan untuk dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Karenanya, DLHK Kota Denpasar menyiagakan tenaga kebersihan dan angkutan yang berjumlah 400 orang guna memastikan kebersihan pasca malam pengerupukan.

    “Jadi, meski dilaksanakan di wilayah banjar masing-masing, kami tetap menyiagakan personil untuk menjaga kebersihan, tentunya dengan dukungan seluruh masyarakat,” ujarnya.

    Baca Juga:  Lewat Kolaborasi Lokal dan Internasional Perdana, Syrco BASÈ Gelar 'Collection I'

    Gustra juga turut mengimbau kepada seluruh peserta Nyomya Bhuta Kala dengan media ogoh-ogoh agar tidak meninggalkan sampah ogoh-ogoh di pinggir jalan. Hal tersebut sebagai upaya mendukung kekhusyukan pelaksanaan Catur Brata Penyepian.

    “Kami mengimbau kepada sekeha teruna agar tidak meninggalkan sampah ogoh-ogoh di pinggir jalan. Jika memungkinkan agar selesai kegiatan langsung dipralina, sehingga saat pelaksanaan Catur Brata Penyepian kawasan Kota Denpasar bebas sampah,” ujarnya. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi