Hari Raya Nyepi, Ajang Mulat Sarira dan Mawas Diri

Buleleng Tokoh

SINGARAJA, kilasbali.com — Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Buleleng, Ni Made Lilik Nurmiasih  SE mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi Caka 1944. Srikandi PDI Perjuangan Buleleng asal Sukasada ini berpesan agar masyarakat senantiasa bersama-sama dalam meningkatkan kewaspadaan dan mawas diri sebagai ajang mulat sarira.

Lilik juga mengajak seluruh masyarakat Buleleng untuk meningkatkan semangat menyama braya, saling mambantu, saling memiliki dan saling asah, asih asuh di masa pandemi saat ini. Sehingga, sebagai masyarakat Hindu yang diwarisi falsafah yang adi luhung dapat selalu menjadi landasan dalam menghadapi situasi sulit saat ini.

Pun, memanfaatkan momen Hari Raya Nyepi ini, sebagai kesempatan untuk saling menghormati, mengembangkan rasa toleransi berdasarkan konsep Catur Paramitha dan Tri Hita Karana hidup berdampingan menghormati keragaman budaya dengan sepirit Vasudhaiva Khutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara.

Baca Juga:  Tata Busana Adat Payas Utama dan Payas Madya

“Selamat melaksanakan rangkaian upacara Hari Suci Nyepi Caka 1944 kepada segenap umat Hindu, khususnya masyarakat Buleleng. Semoga senantiasa dikaruniai kesehatan hingga dapat melakukan sradha bakti sesuai dengan swadarma masing-masing. Pun tidak lupa, tetap patuhi protokol kesehatan selalu waspada dan mulat sarira bersama untuk meningkatkan kesadaran dalam pencegahan penularan Covid-19. Semoga pandemi lekas usai dan ekonomi kembali pulih,” singkat Lilik. (ard/kb)