Implementasikan Tumpek Wayang, Gubernur Koster Apresiasi Wali Kota/Bupati 

Ceremonial Denpasar
Foto/ist: Gubernur Koster tampak berfoto bersama seusai menyerahkan wayang dan gender

DENPASAR, Kilasbali.com – Gubernur Bali Wayan Koster mengapresiasi wali kota/bupati se-Bali, instansi vertikal, kepala desa, bendesa adat, lembaga pendidikan, organisasi dan masyarakat Bali yang telah mengimplementasikan Rahina Tumpek Wayang secara niskala dan sekala.

“Rahina Tumpek Wayang dapat terus dijalankan secara konsisten sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 4 Tahun 2022 tentang Tata Titi Kehidupan Masyarakat Bali Berdasarkan Nilai-Nilai Kearifan Lokal Sad Kerthi,” kata Koster di Taman Budaya Bali di Denpasar, Sabtu (5/3).

Rahina Tumpek Wayang ini, juga diisi dengan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Jalan Tol Bali Mandara; pameran kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Taman Budaya Bali, menyerahkan bantuan wayang kulit serta gender kepada pengempon Pura Agung Besakih; dan mengedukasi masyarakat untuk kembali mencintai hasil kebudayaan Bali melalui pementasan Wayang Kulit Tantri oleh Dalang, I Wayan Wija asal Desa Sukawati, Gianyar. (m/kb)

Baca Juga:  Ini Aturan Perjalanan Domestik dan Internasional di Bali