Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Capai 96,31 Persen

Denpasar News Update
Foto/ist: Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai

DENPASAR, Kilasbali.com – Konsistensi penambahan kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar secara otomatis meningkatkan prosentase kesembuhan. Berdasarkan data resmi harian penanganan Covid-19 Kota Denpasar pada Minggu (6/3/2022) diketahui kasus meninggal dunia bertambah 5 orang dan kasus sembuh bertambah 176 orang. Sementara itu, kasus postif Covid-19 bertambah 81 orang.

Kondisi ini menjadikan prosentase kesembuhan pasien meningkat di angka 96,31 persen

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 50.920 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 49.038 orang (96,31 persen), meninggal dunia sebanyak 1.081 orang (2,12 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 801 orang (1,57 persen).

Baca Juga:  Rekomendasi Agenda Bali untuk Resiliensi Berkelanjutan

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menjelaskan, saat ini penularan Covid-19 di Kota Denpasar walaupun mengalami penurunan tetapi angkanya masih tinggi. Karenanya, diimbau kepada masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan.

“Kondisi ini harus menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, karena jika lengah dan abai dengan prokes tidak menutup kemungkinan kasus covid akan kembali meningkat, sehingga diperlukan kerjasama berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat, kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM,” ujar Dewa Rai.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Kunjungi Pasar Kreneng, Jokowi Serahkan PKH hingga BLT Minyak Goreng¬†

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 5M,” kata Dewa Rai.(sgt/kb)