Ops Keselamatan Agung 2022, Polres Tabanan Gencarkan Road Safety Policing

Sosial Tabanan
Foto/ist: Petugas saat menindak pelanggar

TABANAN, Kilasbali.com – Hari ke-6 Ops Keselamatan Agung 2022, Satgas Binluh gencar turun ke pusat mobilitas kegiatan masyarakat. Petugas menyasar beberapa tempat pusat keramain melaksanakan kegiatan Road Safety Policing (pemolisian) dalam upaya mewujudkan Sitkamseltibcarlantas yang aman kondusif, Minggu (6/3/2022).

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.30 Wita itu, untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan serta mengedukasi masyarakat agar tetap dan selalu diliplin dengan protokol kesehatan saat beraktivitas di ruang publik

Pada Ops Keselamatan Agung hari ke 6, Polres Tabanan menurunkan kekuatan 27 orang, tetap gencar menggelar kegiatan operasi, diantaranya pengamanan pada jalur Utama Denpasar-Gilimanuk yaitu di Simpang Ir Soekarno, melakukan penertiban Over Dimension dan Overloading (ODOL) , bagi kendaraan angkut barang yang bermuatan Lebih tidak sesuai dengan ketentuan, bahkan bisa membahayakan bagi pengguna jalan lainnya.

Baca Juga:  Pemkab Tabanan Raih Opini WTP Delapan Kali Berturut-turut

Road Safety Policing yaitu pemolisian dalam upaya mewujudkan Sitkamseltibcarlantas yang aman kondusip, kegiatan tergelar di Pusat keramain didalam kota Tabanan di sepanjang Jalan Gajah Mada, di Simpang BRI dan di Transit depan Pasar Tradisional Tabanan, juga disimpang TL Kediri.

Sedangkan Binluh untuk mengedukasi khalayak ramai, menyasar pusat aktivitas dan mobilitas kegiatan masyarakat, dikomplek pertokoan, lokasi parkir dalam kota, pengunjung Pasar Tradisional termasuk para pengendara yang melintas, mengedukasi atau menghimbau agar selalu disiplin Prokes.

Pada kesempatan tersebut anggota Satgas juga membagikan masker, menempel dan membagikan Sticker 25 lembar, membagikan Brosur tertib berlalu lintas dan Brosur Disiplin Prokes sebanyak 30 lembar.

Baca Juga:  Tancap Gas Usai Pandemi, Side Brother’s Bakal Rilis Single Pemanasan Jelang Album Kedua

Disela-sela kegiatan Kasubsatgas Binluh Iptu I Nyoman Arnaya, yang didampingi Iptu I Wayan Arthayasa, selaku Kasatgas 2 (preemtif) mengatakan, kegiatan Ops Keselamatan Agung 2022, untuk dipagi hari fokos turun dan mengelar kegiatan diseputaran kota Tabanan dan juga di Pusat Keramain di wilayah Kecamatan Kediri. Sedangkan untuk sore, kegiatan yang sama akan digelar di daerah tujuan Wisata seperti di DTW Bedugul.

Baca Juga:  Terseret Arus, Pelajar Ditemukan Meninggal

“Kita antisipasi liburan akhir pekan, karena pada jalur ini adalah jalur satu satunya jurusan Denpasar-Singaraja melewati Bedugul, kami Satgas Ops Keselamatan Agung 2022 bersinergi dengan kekuatan dari Polsek Baturiti akan mengamankan jalur dan juga melakukan pendisplinan prokes di Obyek Wisata Bedugul. Dan yang menjadi fokus perhatian kita tetap keselamatan, baik bagi pengguna jalan maupun dalam upaya mencegah pandemi Covid-19,” jelas Iptu Arnaya. (Gsd/kb)