LSPR Gelar Pengangkatan Profesor Anne Gregory

News Update Pendidikan
Foto/ist: LSPR saat memperkenalkan Profesor Anne Gregory

JAKARTA, Kilasbali.com – Bertepatan dengan International Women’s Day, Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR menggelar acara pengangkatan Profesor Anne Gregory sebagai Adjunct Professor di Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR & Webinar bertema “Global Capability Framework in Public Relations & Management Communication 2022”, Selasa, 8 Maret 2022.

Menyambut perayaan LSPR yang ke-30 ini sebagai Institut Komunikasi dan Bisnis, LSPR merasa sangat terhormat memiliki Prof Anne Gregory sebagai guru besar di LSPR. Ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi LSPR untuk memiliki salah satu professor humas di dunia untuk menjadi bagian dari keluarga LSPR.

Founder & CEO LSPR, Prita Kemal Gani, menyampaikan, Professor Anne Gregory merupakan professor terbaik kelas dunia dalam kajian public relations, memiliki banyak riset dan mempublikasikan buku terkait public relations yang mana menjadi dasar dan pedoman Akademik LSPR.

Baca Juga:  Jelang G20, Sai Rescue Lakukan Persiapan Diri

“Pengangkatan Professor Anne Gregory sebagai Adjunct Professor di LSPR, tentunya ini sejalan dengan visi LSPR, untuk selalu menjadi kampus yang terbaik di bidang kehumasan Indonesia, terbaik di Asean dan dunia. LSPR akan selalu menjadi relevan, terdepan, international dan up to date, always be the leading graduate school in communication & business,” katanya.

Dikatakan, Prof Anne Gregory sangat menguasai dan merupakan ahli kehumasan yang berkontribusi dan berpengaruh di tingkat dunia. Prof Anne sudah mempublikasikan lebih dari 100 book chapters, artikel jurnal dan scholar, dan juga berperan sebagai editor jurnal Communication Management.

Tahun lalu, dia berhasil mendapatkan penghargaan Atlas Award dari the Public Relations Society of America dan the Outstanding Achievement Award from the Canadian Public Relations Society. Selain itu, dia juga mendapatkan The Sir Stephen Tallents Medal from the CIPR, the Distinguished Pathfinder Award for Research from the US Institute for Public Relations and the Premio Internacional Award from the Portuguese Business Communication Association.

Baca Juga:  Ini Aturan Perjalanan Domestik dan Internasional di Bali

Sementara itu, Prof Anne Gregory turut bahagia dapat menjadi bagian LSPR. “Ini merupakan kesempatan yang berharga untuk saya dipilih menjadi profesor di LSPR, Indonesia. Selama beberapa tahun, saya memiliki ketertarikan untuk aktif dalam penulisan ilmiah dalam global akademi dan berkontribusi dalam bidang pendidikan. Kita membutuhkan keberagaman kesempatan pendidikan atau beasiswa untuk pendidik, jika kita sebagai akademisi, profesional dan society berkontribusi bersama untuk kemajuan pendidikan. Sekarang, saya memiliki kesempatan untuk berkontribusi lebih dengan LSPR untuk memajukan pendidikan,” tuturnya.

Baca Juga:  Hardiknas dan Harkitnas, Disdikpora Buleleng Juara Lomba Website Pemkab

Dalam acara ini, Prof Anne juga mempresentasikan Global Capability Framework atau kerangka kemampuan global pertama dan satu-satunya di dunia adalah tonggak bagi profesi Hubungan masyarakat atau kehumasan. Dalam tugas formal pertamanya sebagai Adjunct Professor LSPR, Anne Gregory memperkenalkan framework, menjelaskan bagaimana framework dikembangkan dan bagaimana dapat digunakan untuk memastikan bahwa setiap praktisi dapat melakukan yang terbaik.

Prof Anne juga menjelaskan bagaimana hal ini membuka jalan bagi kerangka kemampuan Indonesia sendiri dan merayakan kontribusi yang diberikannya pada profesi global. (m/kb)