Denpasar

Maksimalkan Pengamanan G20, Danpuspomad Kunjungi Kodam IX/Udayana

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto menerima audiensi dari rombongan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad) yang dipimpin langsung oleh Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo di Ruang Tamu Pangdam IX/Udayana, Makodam, Denpasar, Selasa (8/3/2022).

    Danpuspomad tampak didampingi Dircab Puspomad Brigjen TNI Eko Yatma Pranowo menyampaikan maksud kedatangannya adalah dalam rangka bersilaturahmi dengan Pangdam IX/Udayana beserta Staf, dan juga melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka menindaklanjuti arahan pimpinan terkait kesiapan Puspomad bersama jajaran dalam pengamanan kegiatan G20.

    Baca Juga:  Pj Mahendra Jaya Ikuti Prosesi Nedunang Ida Bhatara Serangkaian IBTK di Pura Agung Besakih

    “Polisi Militer sebagai salah satu bagian yang terlibat dalam Pengamanan VVIP kegiatan G20 yang merupakan even besar menyangkut nama negara. Saya sebagai Danpuspomad melaksanakan pengecekan terkait lokasi yang akan digunakan. Tujuan utamanya, yaitu untuk mendukung dan menjamin kegiatan G20, terlebih pada puncak acaranya pada Bulan Nopember 2022 mendatang,” jelasnya.

    Selanjutnya, Pangdam yang didampingi Kasdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Danpomdam IX/Udayana, Dandenpom IX/3 Denpasar, Waasintel Kasdam IX/Udayana dan Wakapendam IX/Udayana, mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Danpuspomad yang sudah berkesempatan hadir di Makodam IX/Udayana.

    Baca Juga:  Sekda Bali Tekankan Satpol Pendekatan Humanis dalam Menegakkan Peraturan

    Dalam kesiapan Pengamanan G20, Kodam IX/Udayana khususnya Pomdam IX/Udayana bersama instansi terkait sudah merencanakan dan menyiapkan rute-rute yang digunakan, termasuk kesiapan personel lainnya untuk melaksanakan pengamanan ditempat-tempat yang sekiranya mengandung kerawanan agar kegiatan G20 dapat berjalan lancar sesuai rencana.

    Acara yang berlangsung akrab dan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan tersebut diakhiri dengan saling bertukar cinderamata. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi