DenpasarNews UpdateSosial

Pemkot Denpasar Gencar Vaksin Booster

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar terus mengencarkan pelaksanaan vaksin booster dengan turun langsung ke banjar-banjar.

    Pelaksanaan vaksin booster pada Senin (14/3/2022) berlangsung di Banjar Kedaton, Desa Kesiman Petilan Kecamatan Denpasar Timur.

    Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan I Dewa Gede Rai yang juga Jubir Satgas Covid-19 Kota Denpasar dan Bapak Angkat kegiatan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan menyampaikan pelaksanaan vaksin booster sebelumnya juga telah menyasar banjar-banjar yang ada di Desa Kesiman Petilan, sehingga dengan cara jemput bola masyarakat cukup datang ke banjar untuk mendapatkan vaksin booster tersebut.

    “Setiap pelaksanaan vaksin booster antusias masyarakat sangat tinggi. Seperti di Banjar Batanbuah, Kehen, Bukit Buung, Meranggi dan Banjar Abian Nangka. Hari ini digelar di Banjar Kedaton. Masyarakat tampak sangat antusias mengikuti vaksinasi,” ujar Dewa Rai.

    Baca Juga:  PDI Perjuangan Gianyar Dukung Koster-Ace Dua Periode

    “Kami targetkan akhir bulan April mendatang minimal 50 persen masyarakat Denpasar sudah mendapatkan vaksinasi booster,” imbuhnya.

    Perbekel Desa Kesemin Petilan I Wayan Mariana menyampaikan ribuan masyarakat Desa Kesiman Petilan telah mendapatkan vaksin booster. Selain jemput bola ke banjar, ada masyarakat yang langsung mendatangi fasilitas kesehatan terdekat seperti puskesmas dan rumah sakit untuk mendapatkan vaksin booster.

    “Sesuai data yang telah kami lakukan ribuan masyarakat kami telah mendapatkan vaksin booster. Di Banjar Kedaton sendiri sebanyak 200 warga masyarakat yang mendapatkan vaksin booster hari ini,” katanya.

    Baca Juga:  Bahas Ini, PDI Perjuangan dan Golkar Tabanan Makan Siang Bersama

    Kepala Puskesmas II Denpasar Timur dr. I Made Buda Wisnawa menyampaikan puskesmas terus melakukan vaksinasi ke banjar-banjar sesuai dengan permintaan.

    “671 orang di Desa Kesiman Petilah belum datang ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksin booster, sehingga ini akan disasar dengan jemput bola. Selebihnya masyarakat telah mendapatkan vaksin di fasilitas kesehatan,” ujarnya.

    Salah seorang warga, I Wayan Bendi merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan vaksin secara jemput bola yang dilakukan Pemerintah Kota Denpasar.

    Baca Juga:  ‘Police Go to School’ Cegah dan Deteksi ‘Bullying’ di SD

    “Kami sangat senang dengan adanya vaksin jemput bola seperti ini. Sehinga bagi kami lansia sangat terbantu dan memudahkan,” ujarnya.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi