Rolling AKD DPRD Gianyar, Hanya Golkar Ajukan Pergeseran

Gianyar Politik
Foto/ina : Sekretaris DPRD Gianyar, I Wayan Kujus Pawitra

GIANYAR, Kilasbali.com -Rolling Alat Kelengkapan DPRD Gianyar (AKD) dijadwalkan akan berlangsung 28 Maret 2022 mendatang. Agenda yang kerap menarik perhatian ini, dipastikan akan berjalan lancar tanpa manuver. Karena sejumlah fraksi lebih memilih tidak melakukan pergeseran posisi anggotanya. Hanya Fraksi Golkar yang me-rolling anggotanya dan tidak akan merubah komposisi di masing-masing AKD.

Dari keterangan yang diterima, Senin (14/3), sebelumnya sejumlah fraksi sempat melakukan pengodokan internal. Namun hingga kini tidak ada fraksi yang melakukan perubahan pimpinan.

Sempat di Fraksi  Indonesia Raya merencanakan pergantian pompinan, namun akhirnya tetap mempertahankan Ngakan Ketut Putra di sebagai ketua.

Baca Juga:  Peringati Tumpek Wariga, Koster Tanam Pohon

Demikian pula Fraksi Partai Demokrat yang diisukan ada perombakan namun hingga kini tidak ada surat resmi yang masuk  ke DPRD Gianyar.

Kondisi inipun sejalan dengan rolling AKD yang dipastikan akan berjalan lancar. Dipastikan tidak akan ada manuver politik  terkait fraksi di masing-masing internal AKD.

Terlebih lagi, komposisi ke anggotaan Fraksi PDIP yang memborong habis posisi pimpinan AKD takan menpan dengan manuver apapun.

“Kami tidak ada bersurat ke Ketua DPRD. Intinya kami tidak asmda mengajukan perubahan,” ungkap Ketua Fraksi PDIP, Ketut Sudarsana.

Baca Juga:  Puluhan Duktang Tak Lapor Diri

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPRD Gianyar, I Wayan Kujus Pawitra yang ditemui di ruang kerjanya. Disebutkan, sesuai hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Gianyar, pergantian AKD diagenda pada tanggal 28 Maret mendatang dalam Sidang Paripurna.

Tentunya akan diawali dengan rapat pimpinan dewan dengan pimpinan fraksi. “Nanti akan diawali dengan pertemuan pimpinan dewan dan pimpinan Fraksi, mempersiapkan pelaksanaan sidang Paripurna,” ungkapnya.

Mengenai perubahan posisi keanggotaan dewan di masing-masing AKD juga diperkirakan todak banyak.

Baca Juga:  Pemkab Tabanan Minta Warga Juwuk Legi Sabar

Mengingat hingga saat ini, pihaknya hanya menerima surat dari Fraksi Partai Golkar perihal pergeseran anggotanya di AKD.

Sementara, Fraksi  PDIP,  Fraksi Demokrat dan Fraksi Indonesia raya hingga kini belum menyampaikan surat. Jika  hingga pelaksanaan Sidang  tidak ada surat penyampaian, berarti tidak ada pergeseran  posisi yang dilakukan oleh fraksi yang bersangkutan.

“Sejauh ini semua prosesnya berjalan lancar. Kami di Sekretariat Dewan memastikan semua agenda berjalan sesuai agwnda yang diputuskan dalam rapat Banmus,” pungkasnya. (ina/kb)