Bali Tuan Rumah IPU Assembly and Related Meetings ke-144

Badung Internasional
Foto/ist: Puan Maharani (kiri) didampingi Koster saat memberikan keterangan pers

MANGUPURA, Kilasbali.com – Bali menjadi tuan rumah Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly and Related Meetings ke-144 yang bakal dibuka oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang akan berlangsung di Nusa Dua, Badung, Bali pada tanggal 20 sampai 24 Maret 2022.

Ketua DPR RI, Puan Maharani menyampaikan, Indonesia secara resmi didaulat menjadi tuan rumah pagelaran IPU ke-144 dan dalam acara internasional tersebut. Dalam acara itu, Puan Maharani akan memimpin IPU ke-144 dengan menjadi President Assembly.

Dikatakan, IPU di Bali dijadwalkan dengan berbagai event yang dilaksanakan secara terus menerus selama 5 hari penyelenggaraan.

Baca Juga:  Mengaku Dianiaya, Jennifer Coppen Lapor Polisi

“Untuk mensukseskannya, Gubernur Bali bersama seluruh Forkompinda akan siap membantu pelaksanaan internasional ini,” jelas putri dari Megawati Soekarno Putri ini di Nusa Dua, Senin (14/3).

Dikatakan, sampai hari ini, delegasi yang memastikan hadir terus mengalir pendaftarannya, terakhir tercatat ada 115 negara atau delegasi yang akan datang ke Pulau Dewata.

IPU Assembly and Related Meetings ke-144, kata Ketua DPR RI, Puan Maharani akan bisa membuat citra Bali kembali bangkit, sekaligus membantu pariwisata dan perekonomian Bali agar pulih seperti sedia kala.

Baca Juga:  Program Pengungkapan Sukarela Tinggal 1,5 Bulan Lagi

Lanjutnya, IPU Assembly and Related Meetings ke-144 akan menjadi event internasional pertama dan terbesar yang dilaksanakan di Bali pada Tahun 2022, hingga nantinya Bali akan menuju sebagai tuan rumah pelaksanaan KTT G20.

“Jadi untuk menjaga citra Bali dimata international/dunia, tentu saja Kami butuhkan gotong-royong seluruh masyarakat, bukan hanya Bali tetapi Indonesia. Insya Allah, Bali siap untuk event internasional ini,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Bali, Wayan Koster menyampaikan, terima kasih kepada Puan Maharani yang telah memberi kepercayaan kepada Bali sebagai tuan rumah IPU Assembly and Related Meetings ke-144.

Baca Juga:  Terseret Arus, Pelajar Ditemukan Meninggal

Dia berhadap, pertemuan internasional ini merupakan momentum untuk Bali dalam memulihkan pariwisata dan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Semoga event ini sukses dan menjadi citra baik untuk Bali dan Indonesia di mata dunia. Dan tentu ini akan menjadi catatan sejarah dalam keberhasilan Ibu Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI,” harap Koster. (jus/kb)