News Update

Dishub Denpasar Siagakan Mobil Derek di Pura Besakih

    DENPASAR, Kilasbali.com -Dinas Perhubungan Kota Denpasar turut mensukseskan Karya Ida Betara Turun Kabeh di Pura Besakih dengan menyiagakan mobil derek, guna mendukung kelancaran pelaksanaan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Besakih, Karangasem.

    “Mulai hari ini kita sudah siagakan Mobil Derek di Kawasan Pura Agung Besakih untuk mensukseskan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh,” ujar Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, Minggu (20/3/2022).

    Baca Juga:  Penyineban Karya IBTK Tahun 2024, Pj Gubernur Bali Nuek Bagia Pula Kerti

    Menurut Sriawan 1 mobil derek disertai 2 orang petugas operator yang merupakan sinergi Pemprov Bali, Pemkab Karangasem dan Pemkot Denpasar. Dishub Kota Denpasar mendapatkan jadwal operasional pada Hari Sabtu dan Minggu.

    Sriawan mengatakan mobil derek ini untuk mendukung kelancaran Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih bila ada kendaraan mogok dan parkir sembarangan.

    Baca Juga:  Mobil Bak Terguling dan Nyemplung ke Got di Jalur Denpasar-Gilimanuk

    “Sesuai arahan Dishub Provinsi Bali, kita bersiaga untuk antisipasi kendaraan mogok dan parkir sembarangan, sehingga arus lalu lintas saat Ida Bhatara Turun Kabeh berjalan lancar,” ujarnya.

    “Harapan kami dengan tagline MEN GOSI, Menyame Braya Gotong Royong dan Kolaborasi tentu ini dapat menunjang kelancaran, keselamatan dan kenyamanan pemedek, serta berharap lalu lintas lancar dan pelaksanaan upacara Ida Bhatara Turun Kabeh berjalan lancar, ini juga merupakan sinergitas bersama, sebagai implementasi spirit Vashudaiva Khutumbakam yaitu Menyama Braya,” pungkasnya.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi