Cek Ketersediaan Migor, Polsek Densel Sidak Supermarket dan Toko Grosir

Birokrasi Denpasar News Update
Foto: Kapolsek Densel saat sidak migor

DENPASAR, Kilasbali.com– Sejumlah toko grosir maupun supermarket di wilayah Denpasar Selatan (Densel) dilakukan pengecekan ketersedian Minyak Goreng (MiGor) oleh Polsek Denpasar Selatan. Pengecekan berlangsung di 3 lokasi, Supermarket Pande Putri, Toko Grosir Batur Sari dan di Lotte Mart Grosir, Selasa, (22/3/2022) di Denpasar.

Adapun lokasi pertama didatangi personil Polsek Densel mulai dari, Supermarket Pande Putri, Jalan Danau Buyan No. 34 A, Kelurahan Sanur. Di sana petugas menemukan stok minyak goreng mencukupi.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja saat ditemui mengatakan, bahwa Polsek Densel melaksanakan pengecekan terhadap ketersediaan minyak goreng kemasan dan minyak goreng curah yang ada di Supermarket maupun Pasar Tradisional di Wilayah Denpasar Selatan.

Baca Juga:  Oknum ASN Terjerat Narkoba Diberhentikan Sementara

Selama hasil pengecekan di toko kecil maupun besar, minyak goreng masih tersedia dan saat ini kami melaksanakan pengecekan toko yang besar, kami memastikan tidak ada melakukan penimbunan minyak goreng dan petugas akan terus melaksanakan sidak dengan harapan tidak ada keributan terkait dengan keterbatasan minyak di pasaran wilayah Densel.

“Untuk ketersediaan minyak goreng kemasan yang ada di pedagang eceran dan toko Grosir Modern wilayah Denpasar Selatan masih ada dan mencukupi hanya harga memang mengalami kenaikan dikarenakan sudah tidak ada subsidi,” katanya.

Dari hasil pengecekan terhadap Supermarket dan Toko Grosir, stok minyak goreng Kemasan berbagai merk masih tersedia dan aman, namun harga minyak goreng kemasan mengalami kenaikan harga karena, penerapan harga eceran tertinggi (HET) sudah tidak di berlakukan karena mengikuti Surat Edaran Menteri Perdagangan Nomor 9 Tahun 2022 tanggal 16 Maret 2022 mengenai relaksasi penerapan harga minyak goreng sawit kemasan sederhana dan kemasan premium.

Baca Juga:  Tertimpa Longsor Pasutri di Pickup Tergerus ke Jurang

Kemudian dalam kesempatan tersebut, pegawai bagian pengadaan barang Supermarket Pande Putri, Ibu Ulandari menjelaskan, bahwa kelangkaan minyak goreng terjadi dari distributor, sekarang harga minyak goreng sudah normal, karena saat Minyak Goreng langka mendapat Subsidi dari Pemerintah sehingga harganya murah.

Selanjutnya tim mengecek salah satu toko Grosir Batur Sari, Jl. Batur Sari, Kelurahan Sanur Kauh. Dijelaskan karyawan Ni Kadek Erisuryanti bahwa untuk minyak goreng sampai saat ini masih tersedia sedangkan harga mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi.

Selanjutnya petugas menyambangi Lotte Mart Grosir di Jalan By Pass Ngurah Rai 22 X Sesetan. Dan diterima langsung GM Ade Candra. Pihaknya mengatakan sampai saat ini persediaan stok minyak goreng dan pengiriman tidak ada masalah mengenai harga minyak goreng bervariasi sesuai merk.

Baca Juga:  Wahana Edukasi Alam dan Tumbuhan Langka Kesiman Petilan

“Minyak Goreng masih tersedia dan selalu ready, walaupun dengan keterbatasan Stok dan Pembelian untuk Constomer di batasi dan terpenuhi, tidak seperti di Jawa karena masyarakat di jawa agak kaget atas kelangkaan minyak goreng” pungkas Ade Candra. (gsd/*KB)