Bebas Karantina dan VoA, Bali Promosi Besar-besaran

Denpasar Pariwisata
Foto: Kunjungan wisatawan di DTW Tanah Lot

DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah telah membuat kebijakan yang mempermudah wisatawan untuk datang ke Bali.

Yakni pemberlakuan Visa on Arrival (VoA) yang saat ini sudah mencakup 42 negara sesuai SE Kemenkumham nomor Nomor IMI-0532.GR.01.01 Tahun 2022.Fo

Tak hanya itu, kebijakan tanpa karantina hotel, juga menjadi pemicu wisatawan lebih leluasa untuk berlibur ke di Bali.

Baca Juga:  Donor Darah Warnai Hari PMI Se-Dunia

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun menyampaikan, menyikali kebijakan tersebut diharapkan semua pelaku pariwisata bekerja sama, bahu membahu memanfaatkan peluang yang ada untuk melakukan yang terbaik bagi Bali.

“Lakukan promosi bersama-sama sebaik-baiknya dengan tetap menjaga citra pariwisata Budaya Bali sesuai komitmen kita bersama,” ajaknya, Rabu (23/3/2022)

Tjok Bagus mengungkapkan bahwa saat ini kondisi Covid-19 di Bali sudah sangat melandai. Angka terkonfirmasi positif harian sangat rendah hanya dua digit.

Baca Juga:  'Matur Piuning' Jelang Hut Ke 65 Kodam IX/Udayana

Selain itu, lanjut dia, masyarakat Bali juga sudah memiliki herd immunity dengan capaian vaksinasi pertama 105%, vaksin kedua 95%, dan kedua dan vaksin ketiga/booster sudah mencapai 41,92%.

“Untuk usaha pariwisata juga sudah tersertifikasi CHSE, ada tercatat 1384 akomodasi sudah bersertifikat CHSE, jadi Bali saat ini sudah bisa dikatakan aman,” jelasnya. (jus/kb)