Denpasar Genjot Vaksinasi Booster

Denpasar
Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana tampak berdiri saat melakukan peninjauan vaksinasi booster di Kelurahan Pemecutan. (foto/sgt)

DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Kota Denpasar terus mengenjot vaksinasi Covid-19 tahap III alias booster. Langkah tersebut diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi yang terpuruk akibat mewabahnya SARS-CoV-2 ini.

Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana melakukan peninjauan langsung vaksinasi booster di Kelurahan Pemecutan pada Jumat (25/3/2022).

Sekda Alit Wiradana mengatakan vaksinasi booster dilakukan di masing-masing puskesmas dan desa/kelurahan dengan sistem jemput bola.

Baca Juga:  Pantau Bandara Ngurah Rai, Koster Diajak Selfie oleh Wisatawan Domestik

“Pelaksanaan vaksinasi booster tentu merupakan bentuk nyata pemerintah untuk melindungi masyarakat dari ancaman penyebaran Covid-19. Ini merupakan langkah awal yang kita harus persiapkan untuk pemulihan ekonomi karena telah dibukanya pintu wisatawan mancanegara ke Bali,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Pemecutan, IB Agung Upawana Manuaba menyampaikan pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Pemecutan memiliki sasaran 250 orang. Dengan sosialisasi yang baik kepada masyarakat pelaksanaan vaksin berjalan dengan lancar dan mencapai target sasaran.

“Kerjasama yang baik antara kelurahan dan desa adat untuk menginformasikan pelaksanaan vaksinasi booster kepada masyarakat menjadi faktor utama terlampaui sasaran vaksinasi sejumlah 285 orang. Harapannya dengan vaksinasi booster ini semakin mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat,” ujarnya.(sgt/kb)