Hari Saraswati, Mahayastra Resmikan Gedung PAUD Negeri Gianyar 

Gianyar News Update Pendidikan
Bupati Mahayastra tampak melakukan prosesi adat saat peresmian Gedung PAUD Negeri Gianyar. (ina/kb)

GIANYAR, Kilasbali.com – Bertepatan dengan Hari Turunnya Ilmu Pengetahuan (Hari Raya Saraswati), Bupati Gianyar I Made Mahayastra didampingi Anggota DPRD Kabupaten Gianyar Dapil Gianyar I Nyoman Alit Sutarya, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat I Ketut Mudana, Plt. Asisten Administrasi Umum I Dewa Gede Alit Mudiarta, Camat Gianyar I Komang Alit Adnyana serta Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Gianyar meresmikan Gedung PAUD Negeri Gianyar pada Sabtu (26/3/2022). Sebelum meresmikan gedung PAUD Negeri Gianyar, terlebih dahulu dilaksanakan Upacara Pecaruan, Melaspas, Mendem Pedagingan, dan Rsi Gana.

Baca Juga:  Lampu Bermotif Barong Bakal Hiasi Ubud

“Melihat pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sehingga Pemerintah Kabupaten Gianyar terus berupaya memberikan fasilitas terbaik terhadap anak-anak usia dini maupun penyelenggaraan PAUD.Memperhatikan besarnya tantangan yang dihadapi dan adanya dukungan penuh dari pemerintah serta peran Bunda PAUD sebagai motor penggerak dalam mengembangkan serta perluasan akses PAUD berkualitas, maka Pemerintah Kabupaten Gianyar mengambil kebijakan membangun Gedung PAUD Negeri Gianyar dengan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Gianyar,” katanya.

Bupati Mahayastra sangat bersyukur bisa menyelesaikan pembangunan gedung PAUD Negeri Gianyar meski tidak bisa selesai dalam 1 tahun. “Walaupun tidak bisa diselesaikan 1 tahun, tetapi kita patut bersyukur di tengah pandemi kita masih bisa membangun sekolah PAUD yang layak untuk anak-anak kita, sehingga bisa dijadikan percontohan kedepannya,” kata Bupati Mahayastra.

Baca Juga:  NIK Jadi NPWP Wajib Pajak Pribadi

Bupati Mahayastra berharap, anak-anak generasi penerus bisa maju, cerdas dan inovatif serta dirinya menekankan kepada desa adat maupun Kelurahan Gianyar bisa ikut bersama-sama memajukan PAUD Negeri Gianyar yang sudah dibangun.“Walaupun berstatus negeri, agar peran desa adat, peran kelurahan yang ada di Gianyar bisa bersama-sama memajukannya. Ini milik kita bersama,” ujar Bupati Mahayastra.

Bangunan PAUD Negeri Gianyar sendiri terdiri dari 3 lantai. Lantai I untuk ruang UKS, ruang bermain, kantor, gudang dan ruang waker sedangkan lantai II digunakan untuk ruang pembelajaran kelompok bermain (KB) serta lantai III untuk kegiatan pembelajaran TK. PAUD Negeri Gianyar sudah memiliki siswa TK sebanyak 54 siswa, dengan didukung Guru TK sebanyak 9 orang sedangkan untuk Kelompok Bermain (KB) ada 14 siswa yang didampingi 5 orang GTT (guru tidak tetap). (ina/kb)