Tiket Gratis Bali United VS Persik Kediri

Denpasar News Update Olahraga
Gubernur Koster (tengah) Pemilik Klub Sepakbola Bali United, Pieter Tanuri dan Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun tampak berfoto bersama di Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar.  (foto/hms)

DENPASAR, Kilasbali.com – Gubernur Bali, Wayan Koster memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemain, pelatih, dan manajemen Bali United atas prestasinya sebagai Juara BRI Liga I 2021 – 2022. Apresiasi tersebut disampaikannya langsung dihadapan Pemilik Klub Sepakbola Bali United, Pieter Tanuri dan Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun pada, Minggu, 27 Maret 2022, di Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar.

 

Sebagai apresiasi dan penghargaan yang dicapai oleh Bali United, Gubernur Bali menegaskan bahwa di pertandingan akhir BRI Liga I 2021 – 2022 antara Persik Kediri vs Bali United pada Hari Kamis, Tanggal 31 Maret 2022 akan berlangsung juga acara penyerahan piala kepada Bali United bertempat di Stadion Kapten I Wayan Dipta. “Saya sudah bicara dengan Ketua PSSI, karena ini tidak lagi menentukan posisi juara, maka dimungkinkan tempat pertandingannya dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta,” jelasnya.

 

Baca Juga:  Hardiknas dan Harkitnas, Disdikpora Buleleng Juara Lomba Website Pemkab

“Sebagai Gubernur Bali mewakili Pemerintah Provinsi Bali dan masyarakat Bali memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemain, pelatih, dan manajemen Bali United. Ini prestasi yang membanggakan dan mengangkat dunia olahraga di Bali dalam rangka memajukan olahraga serta menjadikan olahraga bagian dari sport tourism,” ujarnya.

 

Selain mengupayakan pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, orang nomor satu di Pemprov Bali ini juga memberikan kesempatan kepada para penonton untuk menyaksikan pertandingan secara langsung ke stadion.

 

Baca Juga:  Tanam Pohon Bambu Tangkal Erosi Bantaran Tukad Badung

“Alasannya karena Bali sudah berada di level 2 dalam Covid-19 yang menurut aturan itu dibolehkan jumlah penonton yang hadir sebanyak 75 persen dari kapasitas stadion. Karena itu, Stadion Kapten I Wayan Dipta yang kira-kira menampung 25 ribu penonton, Kita bisa mentolerir batasan kira – kira 15.000 lebih penonton dan tanpa dipungut biaya atau gratis,” tegas Koster.

 

Namun untuk penonton yang bisa masuk ke Stadion Kapten I Wayan Dipta harus sudah memiliki persyaratan seperti sudah mengikuti vaksin booster; menunjukan surat keterangan negatif Swab Antigen dari Puskesmas, Rumah Sakit atau Dinas Kesehatan; menggunakan masker; dan harus datang tertib dan disiplin dengan menunjukan aplikasi Peduli Lindungi.

Baca Juga:  Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Tinju Amatir Dunia Tahun 2022

 

“Bagi yang akan menonton, masih ada waktu lagi 4 hari. Untuk itu saya mengajak dan mengimbau kepada penonton agar mulai sekarang mengikuti vaksin booster dan kemudian H-1 mengikuti Swab Antigen di Puskesmas, Rumah Sakit, atau di Dinas Kesehatan masing – masing atau setempat,” jelas Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini.

 

Guna memperlancar pertandingan ini, selama penonton menuju stadion akan ada Tim Satgas yang bertugas melakukan pemeriksaan di sejumlah titik. “Saya mengajak Bapak Pieter Tanuri dan Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun untuk menyiapkan dengan sebaik-baiknya, sehingga pertandingan ini betul – betul bisa disaksikan secara aman, nyaman dan damai,” ajaknya. (jus/kb)