Tinjau Pembangunan Pelabuhan Sanur, Erick Thohir: Peluang Besar Tingkatkan Kesejahteraan 

Denpasar
Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Walikota Denpasar IGN Jaya Negara saat meninjau pembangunan Pelabuhan Sanur di Pantai Matahari Terbit.

DENPASAR, Kilasbali.com – Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Selasa (29/3/2022) meninjau pembangunan Pelabuhan Sanur di Pantai Matahari Terbit.

Menurut Erick Thohir, pengembangan produk lokal di Pelabuhan Sanur akan memiliki peluang besar meningkatkan kesejahteraan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“Kalau di Pelabuhan Sanur ini 100 persen harus local brand, mau makanan atau yang lainnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Hadirkan Duta Besar India, Mahasiswa STMIK Primakara Ikuti Journey of India Dominating The Technology World

Erick Thohir mengatakan mengingat tahun ini Bali akan menjadi tuan rumah Presidensi G20 diharapkan Pelabuhan Sanur sudah beroperasi dan peserta peserta G20 dapat mengunjungi Nusa Penida dan Nusa Lembongan dengan aman dan nyaman melalui Pelabuhan Sanur.

“Dengan rampungnya pelabuhan Sanur nantinya akan menjadikan Sanur hidup lagi dengan destinasi wisata baru dan untuk memastikan proses pembangunan akan berjalan baik,” tuturnya.

Ia juga mensinergikan UMKM dan pelaku industri di Pelabuhan Sanur untuk menjadi sebuah ekosistem. Ekosistem tersebut harus direalisasikan, berkaitan dengan penugasan BUMN di sektor industri kreatif dan pelaku usaha mikro.

Baca Juga:  Gandeng Dubes India, STMIK Primakara Cetak Technopreneurship Berdaya Saing Tinggi

Sementara Wali Jaya Negara mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah pusat atas kelancaran proses pembangunan Pelabuhan Sanur, dimana nantinya para pelaku UMKM lokal mendapatkan ruang untuk menciptakan pasar. Sehingga perekonomian masyarakat sekitar terus meningkat seiring pembangunan pelabuhan ini.

“Tentu atas nama Pemerintah Kota Denpasar dan seluruh masyarakat kami ucapkan terima kasih. Dengan berdirinya pelabuhan ini, selain untuk meningkatkan konektivitas, juga meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat sekitar,” ujar Jaya Negara.(sgt/kb)