Denpasar

Fashion Lebaran Sambut Hari Istimewa Lebih Berwarna

    Fashion Lebaran Sambut Hari Istimewa Lebih Berwarna

    DENPASAR, Kilasbali.com – Hari lebaran adalah hari kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang ditunggu setahun sekali. Umat muslim menyambutnya dengan suka cita. Salah satunya dengan cara memadukan fashion lebaran untuk membuat hari istimewa tersebut lebih berwarna. Anda bisa memadukan baju lebaran etnik agar penampilan semakin menarik.

    https://www.blibli.com/amp/p/dijual-mayola-dress-etnik-tenun-ikat-dakara-indonesia-limited/ps–JUI-70018-04273

    5 Fashion Bergaya Etnik yang Cocok Dipakai Saat Lebaran

    Ide fashion bergaya etnik semakin up to date, Anda bisa menyelesaikannya dengan selera. Yang terpenting sopan dan nyaman digunakan, berikut ada pilihan fashion bergaya etnik yang bisa dipakai saat lebaran:

    1. Perpaduan Kain Sutra dengan Kain Tradisional Modern

    Pilihan fashion pertama, bisa memadukan kain sutera dengan kain tradisional modern. Sentuhan motif batik yang kompleks membuat penampilan Anda saat lebaran berkesan. Anda bisa membuat fashion untuk anak perempuan, sementara untuk suami bisa diambil salah satu warna seperti pada kain tradisional batiknya.

    Pastinya banyak pilihannya, diantaranya two piece, dress, tunik, kaftan dan couple set. Bahkan, Anda bisa membuat baju atasan wanita motif etnik yang kekinian. Perlu diketahui, fashion model tersebut menjadi brand lokal milik Sasha Tutuko yang digemari masyarakat menyambut hari lebaran maupun acara agamis karena membuat penampilan fashionable.

    2. Long Dress
    Longdress masih menjadi andalan fashion saat lebaran, apalagi bisa digunakan wanita muda maupun dewasa. Anda bisa memadukannya dengan hijab dan aksesoris senada sehingga kesan energic tetap ditonjolkan, untuk pilihan warnanya bisa kuning, peach dan putih.

    Kepopulerannya yang tak lekang oleh waktu, membuat long dress tetap diminati desainer handal. Salah satunya desainer Michelle Tjokrosaputro yang konsisten membawa fashion andalannya sebagai fashion modern untuk generasi muda. Bahkan, Michelle menjadikan bahan dobby cotton print sebagai bahan utama busana muslim.

    Baca Juga:  Lewat Kolaborasi Lokal dan Internasional Perdana, Syrco BASÈ Gelar 'Collection I'

    Memakai long dress saat lebaran membuat Anda tampak lebih religius dan nyaman digunakan sepanjang hari. Bahkan cocok dijadikan fashion saat silaturahmi ke sanak saudara, untuk pasangan bisa mencari kurta kemeja yang memiliki salah satu warna long dress. Alhasil fashion keluarga semakin menyatu dengan suasana idul fitri yang suci.

    3. Bergaya Two Piece
    Fashion menyambut Idul Fitri tak melulu monoton, Anda bisa menggunakan fashion bergaya two piece yang berarti blouse, pants dan skirt. Fashion tersebut dilengkapi lace dan payet mutiara handmade sehingga penampilan Anda semakin menawan dan elegan.

    Anda bisa menggunakannya di hari pertama Idul Fitri dan berkumpul bersama keluarga, sehingga dapat menambah keakraban. Fashion tersebut membangkitkan kepercayaan diri Anda sehingga tak sungkan berkumpul dan berbagi kebahagiaan bersama keluarga besar.

    Fashion tersebut sudah tersebar luas di seluruh penjuru, apalagi model tersebut dimiliki salah satu desainer handal yang bernama Tepa Selira. Tepa Selira ingin muslimah Indonesia merayakan Idul Fitri penuh suka cita melalui fashion yang elegan dan memberikan keharmonisan pada pasangan.

    4. Gaun Batik dengan Tema Elegan
    Selain menggunakan sarung etnik yang cocok untuk pria, Anda bisa mengenakan fashion berupa gaun yang elegan untuk Idul Fitri. Bahkan, Anda bisa memadukan gaun berlapis yang dilengkapi lilitan dan renda pada rok.
    Dijamin hari lebaran akan bertambah istimewa karena busana yang dikenakan sesuai selera. Jika memiliki anak perempuan bisa dijadikan couple dan menambah kehangatan keluarga. Fashion saat lebaran memang semakin up to date.

    Baca Juga:  Produk Inovasi Civitas INSTIKI Menyita Perhatian Wali Kota Denpasar di DTIK Festival 2024!

    Tidak mengherankan jika gaun batik elegan tersebut diciptakan oleh Khanaan Shamlan yang dikemas dengan berbagai gaya up to date. Khanaan Shamlan membuatnya menjadi kemeja long dress, blouse, kaftan, abaya, atau bahkan songket sekalipun.

    5. Tunik Atasan Baju Long Dress
    Inspirasi baju lebaran etnik selanjutnya adalah tunik atasan baju long dress. Fashion tersebut cocok dikenakan kaum remaja sehingga tampil fresh dan tetap modern. Pastinya cocok dipakai saat bepergian bersama kerabat maupun teman.

    Agar fashion maksimal, gunakan tas dengan warna busana senada yang memiliki karakteristik etnik. Anda bisa menambahkan aksesoris rambut, gelang, anting dan lainnya yang berbau etnik.

    Manfaat Menggunakan Fashion Bergaya Etnik Saat Lebaran

    Sebagai umat muslim dan warga Indonesia, tak perlu malu mengenakan busana etnik. Apalagi kain tradisional selalu digalakkan pekerja pekerja seni dalam ciptaan fashion, tentunya memberikan tujuan besar untuk diri sendiri dan negara:

    – Mengenalkan gaya etnik pada generasi milenial
    Seiring perkembangan zaman, desain dan bahan fashion semakin beragam. Jika kain tradisional tidak dikenalkan, akan tergerus oleh zaman dan generasi penerus tidak mengenal kain tradisional yang menjadi kebangaan. Untuk itulah pekerja seni dan masyarakat Indonesia memiliki andil mengenalkannya pada khalayak, dengan memakai fashion etnik turut andil mengenalkan kain tradisional.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    – Mensejahterakan UMKM dalam negeri
    Bahkan, menggunakan fashion etnik saat lebaran mampu mensejahterakan UMKM dalam negeri. Di dalam negeri, UMKM tersebar di seluruh penjuru. Jika masyarakat menggunakan fashion etnik, bisa dipastikan kesejahteraan UMKM meningkat pesat.
    Apalagi jika fashion di pakai publik figur, kesempatan fashion etnik di lihat warga negara lain semakin besar dan kain tradisional tidak diakui negara lain. Zaman serba canggih ini, semua orang mudah membeli fashion bergaya etnik sesuai pilihan.

    Walaupun toko pakaian di wilayah tempat tinggal minim busana etnik, Anda bisa membelinya di Blibli. Blibli menyediakan fashion etnik berbagai model, baik untuk wanita, laki-laki maupun anak-anak.
    Anda bisa memilih sesuai selera, apakah untuk diri sendiri, couple atau untuk keluarga. Pastinya semua produk berkualitas. Anda bisa mencari yang lokasinya tidak terlalu jauh untuk menghemat ongkos kirim.

    Blibli tidak perlu diragukan lagi kualitasnya karena dijadikan marketplace terbaik di Indonesia. Selain membeli baju lebaran etnik, Anda bisa membeli berbagai produk berkualitas dengan harga kompetitif.

    Diantaranya produk rumah tangga, makeup, furniture, mainan anak dan produk lainnya. Selain itu proses pembayaran nya mudah dengan proses kirim yang cepat, Anda bisa berkonsultasi dengan produk pada penjual melalui layanan chatting. Dijamin fast respon dan bersedia menjawab kritik dan saran dari konsumen. (m/kb)

     

     

    Back to top button

    Berita ini dilindungi