IFBEC Bali Bakal Gelar Kompetisi Mixologi dan Barista

Denpasar
IFBEC-- Ketua IFBEC Bali Ketut Darmayasa, saat menjelaskan rencana kompetisi mixologi dan barista se-Bali, di sela acara IFBEC Bali Gathering di Swiss-Belhotel Watu Jimbar Resort, Sanur, akhir pekan lalu.Kilasbali/djo

DENPASAR, Kilasbali.com – Indonesian Food & Beverage Executive Association (IFBEC) Bali bakal menggelar kompetisi mixologi dan barista se-Bali selama sebulan, mulai pertengahan April hingga Mei 2022 mendatang. Selain memperebutkan tropi, pihak panitia penyelenggara juga menyediakan hadiah berupa uang tunai total sebesar Rp160 juta.

“Lomba kali ini akan kami gelar secara maraton di 1 kota dan 8 kabupaten se-Bali, para peserta harus merupakan warga atau sumber daya manusia (SDM) lokal setempat sesuai KTP atau domisili yang bersangkutan. Kami ingin menggali potensi lokal untuk dipromosikan secara global,” ujar Ketua IFBEC Bali Ketut Darmayasa, di sela acara IFBEC Bali Gathering di Swiss-Belhotel Watu Jimbar Resort, Sanur, akhir pekan lalu.

Proses pendaftaran peserta yang ingin mengikuti kompetisi tersebut telah dibuka sejak awal April lalu dan jumlah pesertanya dibatasi, masing-masing 12 orang tiap kabupaten/kota. Melibatkan 36 juri profesional yang telah mengantongi sertifikat secara nasional.

Baca Juga:  Danrem 163/Wira Satya Pantau Penyaluran Dana BTPKLW-Migor TNI Tahun 2022

Didampingi pengurus IFBEC Bali Harumi, Ketut Darmayasa mengatakan, seluruh pengurus dan anggota IFBEC Bali mengapresiasi kebijakan pemerintah yang memberikan kelonggaran dan kemudahan kepada para wisatawan domistik dan mancanegara yang ingin berkunjung ke Bali. “Saat ini, rata-rrata berkisar antara 10 ribu hingga 12 ribu per hari wisatawan domistik yang berkunjung ke Bali, dan sekitar seribu hingga 1.200 wisatawan mancanegara per hari yang datang dan berlibur di Bali melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,” jelas Ketut Darmayasa.

Seiring dengan kampanye Bali Bangkit, Koperasi IFBEC Bali yang diberi nama “Bali Matangi” kata Darmayasa, perlahan namun pasti mulai bangkit kembali, setelah 2 tahun juga ikut terdampak akibat pandemi Covid-19. “Hingga saat ini, Koperasi IFBEC Bali “Bali Matangi” beranggotakan 180 orang, yang kesemunya juga anggota IFBEC Bali,” kata Darmayasa.

Kemeriahan acara gathering IFBEC Bali malam itu dihadiri ratusan undangsn, termasuk Ketua IFBEC Nusa Tenggara Barat (NTB) Sudirman, dan diselingi dengan pembagian puluhan doorprize. (djo/kb)