DenpasarNews UpdatePendidikan

Pantau PTM, Jaya Negara Sapa Siswa

DENPASAR, Kilasbali.com – Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara memantau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa sekolah di Kota Denpasar, Selasa (5/4/2022). Sejumlah sekolah yang ditinjau, diantaranya SMPN 10 Denpasar, SDN 22 Dauh Puri, serta SMP PGRI 9 Denpasar.

“Bagaimana adik adik? Senang pembelajaran langsung di sekolah?” tanya Walikota Jaya Negara yang disambut kompak seluruh siswa dengan jawaban, “Senang”.

“Sudah Vaksin semuanya ini siswa yang mengikuti PTM?” kembali Jaya Negara bertanya yang kembali disambut kompak oleh siswa dengan jawaban, “Sudah”.

Baca Juga:  Tangkapan Lobster Jadi Berkah Akhir Tahun

Jaya Negara mengatakan, saat ini Pemkot Denpasar telah menerapkan PTM menindaklanjuti Instruksi Gubernur Bali.

“Untuk mendukung PTM ini kami telah mengoptimalkan vaksinasi, meski demikian kami tetap mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Jaya Negara berharap, PTM di Kota Denpasar ini dapat berjelan lancar. Hal ini untuk memenuhi standarisasi pendidikan di Kota Denpasar, meski di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Kemajuan Bangsa Jadi Tanggung Jawab Generasi Penerus

Kadisdikpora Denpasar, AAGede Wiratama mengatakan PTM kali ini sudah berjalan lancar. Pihak sekolah sudah memiliki sarana prokes yang memadai.

“Jangan ada yang bergerombol. Kalau jam pulang langsung ke rumah, jangan kumpul-kumpul lagi,” ujarnya.

Wiratama meminta untuk mengefektifkan PTM yang sudah berlangsung, pihaknya mengingatkan siswa agar lebih giat belajar untuk menghadapi ujian dalam dua minggu ke depan.

Baca Juga:  Minimalisir Permasalahan Administrasi dan Tindak Pidana Korupsi

Dikatakan, dalam dua minggu ini PTM masih dilakukan 50 persen. Tujuannya untuk memberikan siswa melakukan penyesuaian.Setelah berjalan dua minggu, kemungkinan akan dilakukan 100 persen.(sgt/kb)

Berita Terkait

Back to top button