DenpasarNews UpdateSosial

Denpasar Genjot Vaksinasi Booster

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pemkot Denpasar terus genjot pelaksanaan vaksinasi booster. Pelaksanaan vaksinasi kali ini dilaksanakan di Balai Desa Padang Sambian, Kelurahan Padangsambian, Rabu (6/4/2022).

     

    Lurah Padang Sambian, I Ketut Alit Artika mengatakan vaksinasi booster ini merupakan salah satu upaya mendukung pemerintah dalam mempercepat cakupan vaksin di Kota Denpasar.

    Lebih lanjut dikatakanya, dalam vaksinasinasi ini pihaknya bersama TNI, Polri, serta tenaga kesehatan menargetkan sebanyak 500 orang divaksin dengan jenis vaksin Astrazeneca. Dengan sosialisasi yang baik kepada masyarakat, pelaksanaan vaksin kali ini berjalan dengan lancar dengan jumlah yang divaksin sebanyak 357 orang.

    “Sebenarnya banyak masyarakat yang sudah datang untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi, namun banyak juga yang tidak lolos screening seperti tekanan darah yang tinggi, ada kondisi kesehatan yang kurang fit sehingga tidak memenuhi syarat untuk divaksin,” kata Alit Artika.

    Baca Juga:  Cek Pelayanan ‘Prima’ Kantor Samsat, Kapolres Gianyar: Jangan Persulit Masyarakat

    Ia berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi ini dapat segera mempercepat cakupan vaksinasi di Kota Denpasar sehingga dapat mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat khususnya di Kota Denpasar.

    “Kepada masyarakat yang sudah divaksin kami juga mengimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat untuk menghindari penularan covid 19,” katanya.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi