Koster Serahkan Dua Unit Avanza CSR BPD Bali dan PT Pegadaian ke MDA Jembrana serta Karangasem

Ceremonial Denpasar
Koster (tengah) tampak berfoto di depan mobil Avanza yang dihibahkan ke slah satu MDA. (foto/hms)

DENPASAR, Kilasbali.co.id – Gubernur Bali, Wayan Koster menyerahkan dua unit unit mobil Toyota Avanza dari bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) BPD Bali dan PT Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar kepada Majelis Desa Adat (MDA) Kabupaten Jembrana dan Karangasem. Mobil ini akan dimanfaatkan sebagai kendaraan operasional.

Koster menyampaikan terima kasih kepada BPD Bali dan PT Pegadaian atas CSR tersebut. Koster menuturkan, sebelumnya pada tanggal 23 Desember 2021, juga telah menyerahkan bantuan satu unit mobil untuk operasional MDA Kabupaten Buleleng yang bersumber dari CSR Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Bali.

“Saya prioritaskan dulu untuk MDA yang jarak tempuhnya jauh, seperti MDA Kabupaten Karangasem dan MDA Kabupaten Jembrana,” ungkap Koster dihadapan Bendesa Agung MDA Provinsi Bali, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet, Kepala Dinas Pemajuan Masyarakat Adat Provinsi Bali, I Gusti Agung Ketut Kartika Jaya Seputra, Direktur Utama BPD Bali, I Nyoman Sudharma, Pimpinan Wilayah PT. Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar, Hakim Setiawan, dan Bendesa Madya Majelis Desa Adat Kabupaten/Kota Se-Bali, Selasa (5/4).

Baca Juga:  Kunjungi Pasar Kreneng, Jokowi Serahkan PKH hingga BLT Minyak Goreng 

Koster menegaskan akan terus berjuang melakukan komunikasi dengan berbagai perusahaan baik BUMN maupun perusahaan lainnya di Bali, sehingga seluruh MDA Kabupaten/Kota se-Bali mendapatkan mobil operasional sebagai salah satu penunjang kegiatan di dalam melestarikan adat istiadat, tradisi, seni budaya dan kearifan lokal Bali yang ada di setiap desa adat.

Koster mengucap syukur karena di Bali memiliki 1.493 desa adat yang saat ini masih eksis keberadaannya sampai sekarang sejak abad ke – 11. Dikatakan, jika desa adat sudah kuat, maka adat istiadat, tradisi, seni budaya, dan kearifan lokal Bali akan terjaga dengan baik. Hal ini kemudian akan membuat Bali memiliki karakter serta daya tarik hingga dicintai oleh masyarakat dunia dengan berpariwisata ke Bali. (jus/kb)