Pemkot Denpasar dan Kongres Advokat Indonesia Gelar Vaksinasi Massal

Denpasar Pemerintahan
Walikota Denpasar saat meninjau vaksinasi massal. (foto/hms)

DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Kota Denpasar kerjasama dengan Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Bali menggelar vaksinasi dosis I, II, dan booster, Jumat (8/4/2022).

Disela-sela peninjauan, Walikota Denpasar IGN Jaya Negara yang didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah KAI Bali Nyoman Gde Sudiantara, Kadis Kesehatan Kota Denpasar, Luh Putu Sri Armini Dirut RS Wangaya AA Gde Widiasa menyebut per tanggal 7 April capaian vaksinasi booster mencapai 71 persen. Hal ini menjadi bukti kesiapan Kota Denpasar dalam mendukung penyelenggaraan presidensi G20.

Jaya Negara menyampaikan Pemkot Denpasar sebenarnya telah menyiapkan 40 Faskes yang setiap hari memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat namun kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh organisasi maupun komunitas sangat membantu mempercepat cakupan vaksinasi di masyarakat dalam membentuk herd Imunity.

Baca Juga:  Tumpek Wariga, Jaya Negara Tanam Pohon Kelapa Upakara

”Pemkot Denpasar akan terus gencarkan pelaksanaan vaksinasi sehingga herd immunity semakin tercapai. Hal ini menjadi komitmen kuat kami dalam menyukseskan pelaksanaan presidensi G20,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KAI Bali Nyoman Gde Sudiantara menjelaskan vaksinasi yang diselenggarakan KAI merupakan wujud nyata mendukung program pemerintah untuk mewujudkan herd immunity. Pandemi yang sudah berlangsung selama 2 Tahun lebih tentu memberikan dampak besar baik secara ekonomi maupun sosial.

“Pada pelaksanaan vaksinasi ini juga, kami memberikan minyak goreng 1 liter kepada masyarakat. Hal ini sebagai bentuk kepedulian karena kenaikan harga minyak goreng,” ujarnya.(sgt/kb)