Solidaritas Penggemar Mobil Kuno

Ceremonial Denpasar Tokoh
WagubCok Ace tampak menyapa penggemar mobil kuno. (foto/hms)

DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menghadiri peringatan HUT ke-17 Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Provinsi Bali yang berlangsung di Kebon Vintage Cars Bali, Minggu (10/4/2022).

Cok Ace menyampaikan selamat hari jadi ke-17 untuk PPMKI Bali. Menurutnya, 17 tahun adalah usia yang cantik. “Tak mudah merawat dan menjaga persahabatan dalam kurun waktu yang sedemikian lama, tapi saya menilai penggemar mobil kuno yang tergabung dalam PPMKI menunjukkan solidaritas yang kuat. Ini tak terlepas dari tumbuhnya kesadaran menjaga wadah ini dan paham akan pentingnya kebersamaan sebagai kunci kebahagiaan,” urainya.

Ia berpendapat, hal ini tak terlepas dari peran dan sumbangsih sosok Jos Darmawan selaku Penasehat PPMKI Bali yang juga kolektor mobil kuno. Dalam pengamatannya, selama masa pandemi Covid-19, Jos tetap berupaya mengadakan kegiatan dengan jumlah peserta terbatas. Kegiatan-kegiatan itulah yang bisa tetap menjaga nyala api semangat anggota PPMKI Bali.

Baca Juga:  Danrem 163/Wira Satya Pantau Penyaluran Dana BTPKLW-Migor TNI Tahun 2022

Pada bagian lain, ia juga menyambut baik kegiatan pameran UMKM yang memeriahkan Hari Jadi PPMKI ke-17. Menurutnya, Ini merupakan bentuk sumbangsih nyata membantu UMKM Bali.

Dalam kesempatan itu, Panglingsir Puri Ubud ini menginformasikan bahwa Covid-19 di Daerah Bali relatif sudah terkendali. “Banyak event yang menghadirkan orang banyak digelar, tapi syukur penambahan kasus harian terkendali di dua digit dan relatif sangat rendah,” terangnya.

Namun demikian, ia tetap mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dengan penerapan prokes. “Situasi terkendali, tapi bukan berarti kita bisa bebas sebebas-bebasnya,” lanjutnya. (jus/kb)