Peringatan Serangan Umum Kota Denpasar Ke-76 Tahun 2022

Denpasar
Walikota Denpasar IGN Jaya Negara tampak menyapa seorang veteran. (foto/hms)

DENPASAR, Kilasbali.com – Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Serangan Umum Kota Denpasar Ke-76 Tahun 2022 yang diselenggarakan di Monumen Puputan Badung Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung Denpasar. Acara ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati Serangan Umum Kota Denpasar yang terjadi pada 11 April 1946.

Baca Juga:  'Matur Piuning' Jelang Hut Ke 65 Kodam IX/Udayana

Acara Ini turut dihadiri Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana, Ketua LVRI Denpasar Djero Wiladja, dan anggota PPM Kota Denpasar.

Walikota Jaya Negara mengatakan peringatan ini digelar untuk mengingat kembali dan menghargai jasa para pahlawan yang gugur pada saat Serangan Umum Kota Denpasar tahun 1946 dan sebagai momentum menggelorakan semangat perjuangan bagi generasi masa kini.

Baca Juga:  Pemprov Bali Raih Opini WTP 9 Kali Berturut – turut

Ketua LVRI Kota Denpasar Djero Wiladja sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Denpasar yang telah memberikan bantuan dana sebesar Rp 15.500.000 kepada veteran dan dana 5 juta kepada ahli waris pejuang, serta bantuan sembako dan pakaian adat.

Djero Wiladja mengatakan peringatan Serangan Umum Kota Denpasar merupakan momentum membangkitkan semangat perjuangan yang telah diwariskan para pahlawan untuk senantiasa berbuat jujur, adil dan bekerja keras untuk mengisi pembangunan khususnya di Kota Denpasar.

“Mari kita gelorakan kembali semangat para pahlawan agar cita-cita luhur para pendahulu bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan dapat segera terwujud,” katanya.(sgt/kb)