Karya Bakti Rindam IX/Udayana Libatkan Masyarakat Buat Jalan Menuju TPS

Sosial Tabanan
KARYA BAKATI -- Sejumlah personel Rindam IX/Udayana bergotong royong bersama masyarakat saat menggelar karya bakti pembuatan dan pengerasan jalan menuju TPS di Desa Marga, Kecamatan Marga, Kabupatan Tabanan, pekan lalu. Kilasbali/djo

TABANAN, Kilasbali.com – Salah satu upaya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat dan menggelorakan kembali semangat gotong royong dilakukan sejumlah personel Rindam IX/Udayana saat mengajak masyarakat untuk melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan dan pengerasan jalan menuju tempat pembuangan sampah (TPS) di Desa Marga, Kecamatan Marga, Kabupatan Tabanan.

Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Togu Parmonangan, SIP, MM, melalui Kasiter Rindam IX/Udayana Mayor Inf Antoni, saat ditemui di sela kegiatan karya bakti tersebut, beberapa hari lalu menjelaskan, Rindam IX/Udayana merupakan satuan non komando kewilayahan (Satnonkowil) melaksanakan kegiatan karya bakti tersebut yang bertujuan untuk membantu dan mendukung Satkowil.

Khususnya kata Mayor Antoni, dalam upaya membantu Pemerintah Daerah (Pemda) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan secara fisik dan non fisik. Serta membantu pencapaian pembangunan di daerah guna menciptakan stabilitas wilayah..

Baca Juga:  Tata Busana Adat Payas Utama dan Payas Madya

Kegiatan karya bakti kali ini mengusung tema, “Karya Baktu TNI Satnonkowil sebagai Upaya TNI AD dalam Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat”. Adapun pembuatan dan pemadatan jalan menuju TPS tersebut sepanjang 150 meter yang dilakukan oleh prajurit Rindam IX/Udayana dengan sistem gotong royong bersama warga Desa Marga, Tabanan selama 3 hari (4 hingga 6 April 2022). (djo/kb)