Ekonomi BisnisSosialTabananTokoh

Dukung Pameran Bali Bangkit, Dekranasda Tabanan Gandeng Puluhan Penggiat Kuliner Bumi Lumbung Beras

    TABANAN, Kilasbali.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tabanan, Rai Wahyuni Sanjaya menghadiri pembukaan Pameran Bali Bangkit Tahap 3 Kabupaten Tabanan 2022 di Gedung Ksirarnawa Art Center Taman Budaya Provinsi Bali, Denpasar, Jumat, (15/4). Sekaligus, kehadirannya tersebut merupakan bentuk dukungan kepada para pelaku IKM, khususnya di bidang kuliner asal Bumi Lumbung Beras Tabanan.

     

    Pameran Bali Bangkit Tahun 2022 Tahap 3 ini merupakan lanjutan dari pameran tahap 1 dan 2, yang ditujukan dalam rangka menggeliatkan perekonomian di sektor IKM. Beraneka kuliner khas Tabanan disuguhkan dalam pameran tersebut, diantaranya; Kedai Binggo dengan olahan khas daging babi, Warung Dedy dengan khas Entil Sanda, Betutu Biang Koripan, Klepon setan, sampai olahan bejekan lindung dari Penggak Dharma Santika.

    Baca Juga:  Baliho Giri Prasta Bali 1 Muncul di Kediri, Begini Kata Ketua PAC PDIP Setempat

     

    Dalam kesempatan itu, Rai Wahyuni Sanjaya menyatakan dukungannya terhadap Pameran Bali Bangkit 2022 ini. “Pada hari ini, kita (Kabupaten Tabanan) memperoleh kesempatan untuk menampilkan kuliner-kuliner kita yang merupakan ciri khas Kabupaten Tabanan. Yang mana, kami sangat mendukung penuh Pemeran Bali Bangkit ini. Pada Intinya, apapun program Provinsi terutama Pameran Bali Bangkit ini, kita selalu mendukung di Pemerintah Kabupaten Tabanan,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan itu.

     

    Baca Juga:  MR.DIY Kini Hadir di Kerobokan - Badung

    Bunda Rai melanjutkan, pameran ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian di masa pandemi ini. “Kemudian harapan kami, para pelaku usaha khususnya di bidang kuliner ini agar tetap semangat, karena kita selalu support dan selalu dukung agar bisa menampilkan, membangkitkan UMKM Tabanan khususnya di bidang kuliner,” tegasnya.

     

    Di kesempatan yang sama, salah satu pedagang kuliner Alit Ari Jonari Casanova (Betutu Biang Koripan), megucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas dukungan Pemkab Tabanan. “Tiang mewakili seluruh kuliner Tabanan, mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati dan Bapak Bupati yang sudah mengajak kita dalam pameran ini. Niki unsur nyata bahwa pemerintah konsisten peduli, bahwa pemerintah konsisten ada perhatian bagi UMKM kuliner Tabanan,” ujarnya.

    Baca Juga:  Nasib Petani Memang Selalu di Bawah!

     

    Terlebih, pihaknya juga sangat merasa terbantu dalam keikutsertaannya di Pameran Bali Bangkit ini. Ia berharap hal ini mampu meningkatkan kembali semangat para pelaku usaha. “Terutama dalam masa pandemi ini, kita merasa sangat terbantu dengan adanya pameran ini. Jadi, terimakasih sekali lagi untuk Ibu Bupati dan Bapak Bupati,” tambah Alit Ari. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi