BadungSosial

Kodim 1611/Badung Gelar Vaksin Booster Ramadhan Sasar Tempat Wisata

KUTA, Kilasbali.com – Mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi, Kodim 1611/Badung menggelar Serbuan Vaksinasi tahap ketiga atau lanjutan (booster) Ramadhan, yang kali ini menyasar sejumlah orang di tempat-tempat wisata di wilayah Kabupaten Badung.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah personel dari Kodim 1611/Badung dan Koramil 1611-03/Kuta saat menggelar vaksinasi booster di area Karaoke Lunox di Jalan Dewi Sri, Legian, Kuta, Jumat (15/4/2022). Diikuti 150 orang, yang terdiri dari karyawan Lunox, yang dipimpin I Gusti Bagus Pawitra, dan masyarakat umum di sekitar tempat hiburan tersebut.

Saat dikonfirmasi, mewakili Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, SSos, MSi, Danramil 1611-03/Kuta Mayor Arm I Putu Arimbawa, mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi booster kali ini melibatkan 9 tenaga kesehatan (nakes) selaku vaksinator dan menggunakan vaksin jenis AstraZeneca. Suluruh rangkaian kegiatan tersebut berjalan lancar, tertib, dan aman, serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Baca Juga:  “Megibung”, Sanjaya Santap Nila Nyatnyat

Selain wajib mengisi form pendaftaran dan memenuhi syarat untuk mendapatkan suntikan vaksin tersebut, para peserta terlihat tertib dan sabar menunggu antrian untuk bisa divaksin. Petugas dan pihak penitia penyelenggara dengan sikap humanis dan simpatik berulangkali mengingatkan para peserta vaksin agar tetap disiplin mematuhi prokes.

Saat menunggu antrian untuk divaksin, Babinsa Koramil 1611-03/Kuta seolah tanpa mengenal rasa lelah dan bosan terus mengimbau dan mengajak para peserta vaksin untuk selalu menerapkan 3M, agar terhindar dari psparan Covid-19 dan varian baru Omicron. Selain wajib memakai masker dengan benar, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir atau menggunakan handsanitizer, serta selalu menjaga jarak aman saat berinteraksi dengan orang lain atau menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Mayor Putu Arimbawa juga mengimbau dan berharap kepada warga yang belum divaksin booster agar segera melapor dan mendaftarkan diri supaya bisa segera divaksin booster. “Kuta menjadi tempat wisata favorit di Bali dan semoga hal ini bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi, sekaligus siap menyambut dan menyukseskan perhelatan internasional Presidensi G20 di Bali, November 2022 mendatang,” harap Danramil Kuta. (djo/kb)

Berita Terkait

Back to top button