Tiba di Bali, Kasad Jenderal Dudung Disambut Tradisi Tepung Tawar

Badung News Update
KASAD -- Didampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, setiba di dalam rangka kunker selama 4 hari (13-16 April 2022), Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman disambut dengan tradisi "Tepung Tawar" di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kuta.Kilasbali/djo

TUBAN, Kilasbali.com – Setiba di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kuta, dengan didampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE, MM, dan Ketua Persit Kartika Chsndra Kirana (KCK) PD IX/Udayana Dinni Sonny Aprianto, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM, dan Ketua Umum (Ketum) Persit KCK Rahma Dudung Abdurachman disambut tradisi “Tepung Tawar”.

Dijadwalkan selama 4 hari (13-16 April 2022), Kasad berada di Provinsi Bali untuk melakukan kunjungan kerja (kunker), didampingi rombongan yang terdiri dari Danpuspomad Letjen TNI Candra W Soekotjo, Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, Koorspri Kasad Kolonel Inf Dwi Sasongko, dan Sespri Kasad Letkol Kav Tri Tofan Anggoro, yang masing-masing didampingi istri, serta Dokter Kasad Mayor Ckm dr Nugraha Setiawan.

Selain Pangdam, turut menjemput Kasad anatara lain, Kapolda Bali Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra, SH, MSi, Kasdam, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, Danrem 163/Wira Satya, Sekda Provinsi Bali, Kabinda Bali, Kajati Bali, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Danlanal Denpasar, para Asisten Kasdam IX/Udayana, Dandim 1611/Badung, serta Dandeninteldam.

Baca Juga:  Hadirkan Duta Besar India, Mahasiswa STMIK Primakara Ikuti Journey of India Dominating The Technology World

Selanjutnya, didampingi rombongan, Kasad mengawali kunker sambil bernostalgia di Markas Kompi Senapan A Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirotama (SBW) di Tuban, Kuta. Sekian puluh tahun silam, saat perwira pertama dan berpangkat Kapten Infanteri, ternyata Kasad pernah menjabat sebagai Danki A Yonif 741/SBW (sekarang berubah nama menjadi Yonif Raider 900/SBW).

“Kunjungan saya ke Yonif Raider 900/SBW ini merupakan kunjungan yang spesial bagi saya, serta menjadi kenangan dan kebanggaan tersendiri, karena saya pernah menjabat sebagai Komandan Kompi di satuan ini pada saat berpangkat Kapten,” ujar Jenderal Dudung, dilanjutkan menandatangani Prasasti Tugu Jam dan Lapangan Tenis sambil meninjau Pangkalan Kompi A, dan memberikan pengarahan kepada para prajurit dan Persit KCK jajaran Yonif Raider 900/SBW.

Jenderal Dudung berucap syukur dan merasa bangga, pasalnya saat menjadi Danki ia pernah bercita-cita bahwa sekian puluh tahun kedepan berharap bakal menjadi Kasad.

Baca Juga:  Cok Ace Apresiasi Pemberian Tanda Mata Kementerian Agama

Menurut jenderal TNI bintang empat itu, tugas mendatang cukup komplek, terlebih dalam waktu dekat di Bali akan digelar even internasional yaitu G20, sehingga sebagai prajurit harus selalu siap siaga untuk digerakan sewaktu-waktu, dengan berlatih dan mengasah kemampuan sebagai seorang prajurit Raider.

“Yonif Raider 900/SBW, merupakan Batalyon yang bagus dan patut dijadikan contoh oleh Batalyon lainnya. Sebab, Yonif Raider 900 ini dulunya adalah Yonif 741/SBW yang selalu berhasil dalam pelaksanaan tugas operasi maupun tugas lainnya,” tegas Kasad, dilanjutkan sesi foto bersama, lalu menuju Discovery Kartika Plaza Hotel untuk bermalsm selam berada di Bali. (djo/kb)