PeristiwaTabanan

Angin Puting Beliung Rusak Kayangan Dukuh Sakti

    TABANAN, Kilasbali.com – Angin puting beliung terjadi di Banjar Sangging, Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Sabtu (16/4) sore sekitar pukul 15.00 WITA.

    Akibatnya, sejumlah rumah milik warga mengalami kerusakan. Diantaranya dua pura keluarga dan Kayangan Dukuh Sakti rusak karena tertimpa pohon. Kerugian mencapai Rp75 juta.

    Mendapatkan informasi tentang angin puting beliung itu, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga segera ke lokasi bencana.

    “Kami tetap mendorong pemerintah sigap dengan kejadian seperti ini dan bisa membantu meringankan beban masyarakat,” kata Made Dirga saat meninjau ke lokasi, Minggu (17/4).

    Baca Juga:  Buka Suara Festival, Sekda Tabanan Sebut Nuanu Jadi Daya Tarik Wisata Baru

    Dirga berpesan, masyarakat harus tetap siaga dan tanggap dengan kondisi alam. Politisi asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini mengatakan, ketika terjadi bencana selalu prioritaskan keselamatan. “Yang penting keselamatan dulu,” ujarnya.

    Ia berharap, pengurus setingkat banjar hingga desa juga aktif berkoordinasi dengan semua pihak sehingga proses penanganan ketika bencana dan setelah bencana bisa berjalan dengan lancar. “Harus selalu ada komunikasi dengan semua stakeholder,” ujarnya.

    Kerusakan akibat angin puting beliung di Banjar Sangging, Desa Kelating yang menimpa bangunan warga atas nama I Made Suada dan Pelinggih Taksu milik A. A. Putu Widiadnyana. (m/kb)

    Back to top button