Angin Puting Beliung Rusak Kayangan Dukuh Sakti

Peristiwa Tabanan
Ketua DPRD Tabanan, Made Dirga saat meninjau kerusakan akibat Alangin puting beliung terjadi di Banjar Sangging, Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan, Tabanan. (foto/jingga)

TABANAN, Kilasbali.com – Angin puting beliung terjadi di Banjar Sangging, Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Sabtu (16/4) sore sekitar pukul 15.00 WITA.

Akibatnya, sejumlah rumah milik warga mengalami kerusakan. Diantaranya dua pura keluarga dan Kayangan Dukuh Sakti rusak karena tertimpa pohon. Kerugian mencapai Rp75 juta.

Mendapatkan informasi tentang angin puting beliung itu, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga segera ke lokasi bencana.

Baca Juga:  Terseret Arus, Pelajar Ditemukan Meninggal

“Kami tetap mendorong pemerintah sigap dengan kejadian seperti ini dan bisa membantu meringankan beban masyarakat,” kata Made Dirga saat meninjau ke lokasi, Minggu (17/4).

Dirga berpesan, masyarakat harus tetap siaga dan tanggap dengan kondisi alam. Politisi asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini mengatakan, ketika terjadi bencana selalu prioritaskan keselamatan. “Yang penting keselamatan dulu,” ujarnya.

Ia berharap, pengurus setingkat banjar hingga desa juga aktif berkoordinasi dengan semua pihak sehingga proses penanganan ketika bencana dan setelah bencana bisa berjalan dengan lancar. “Harus selalu ada komunikasi dengan semua stakeholder,” ujarnya.

Baca Juga:  Tata Busana Adat Payas Utama dan Payas Madya

Kerusakan akibat angin puting beliung di Banjar Sangging, Desa Kelating yang menimpa bangunan warga atas nama I Made Suada dan Pelinggih Taksu milik A. A. Putu Widiadnyana. (m/kb)