Santunan Yatim dan Dhuafa Merawat Kepedulian Kepada Sesama

Denpasar Sosial
Penyerahan santunan kepada anak yatim di Jalan Cempaka Putih, Gang Mangga, Sumerta Klod, Denpasar Timur, Sabtu (15/4). (foto/haris)

DENPASAR, Kilasbali.com – Program Safari Santunan Yatim dan Dhuafa yang digagas NU Care – Lazisnu Kota Denpasar selama bulan Ramadhan ini, diawali dari salah satu Unit Pengelola Zakat Infaq Shodaqah – Upzisnu Kecamatan Denpasar Timur.

Aksi sosial yang menyantuni 20 orang anak yatim dan 48 kaum dhuafa berlangsung di Jalan Cempaka Putih, Gang Mangga, Sumerta Klod, Denpasar Timur, Sabtu (16/4).

Ketua NU Care – Lazisnu Denpasar, Harys Susanto mengatakan, santuan bagi anak yatim dan dhuafa menjadi salah satu program dari lembaga ini untuk merawat kepedulian terhadap sesama.

Baca Juga:  SNMPTN Universitas Udayana, Kepala SMKN 3 Denpasar Sayangkan Sanksi 'Blacklist'

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan terima kasih kepada donatur yang telah mendukung program ini.

“Santunan yatim dan dhuafa berikutnya akan berlangsung di Lazisnu Denpasar Utara, Denpasar Barat dan Denpasar Selatan,” katanya.

Dikatakan, kegiatan sosial ini merupakan sinergi solid antara Lazisnu Denpasar Timur dg GemaNU (Gerakan Masyarakat NU), Muslimat NU serta Banser Denpasar Timur.

Baca Juga:  Parkir Sembarangan, Dishub Denpasar Pasangi Stiker Kendaraan Pelanggar

Kepala Lingkungan Kebonkuri Klod, Kesiman, Denpasar Timur, Nyoman Bagus Mardika memberi apresiasi kepada Lazisnu Dentim yang peduli terhadap warganya.

“Saya berharap program ini dapat di lakukan secara berkala dengan sasaran yang lebih luas,” harapnya.

Acara tersebut tampak dihadiri aparat dari TNI, Ketua MWC NU Dentim, Banom, dan para Ketua Upzisnu se-Kota Denpasar. Acara diawali dengan pembacaan sholat, dirangkai dengan sholat magrib berjamaah, dan diakhiri dengan buka bersama. (hrs/kb)