Ikawangi Gianyar Tolak Ajakan Anarkis

Gianyar Seni Budaya Sosial
Pembagian masker dari Polres Gianyar dalam acara berbuka bersama Keluarga Banyuwangi atau Ikawangi Dewata Bali cabang Gianyar. (foto/komang)

GIANYAR, Kilasbali.com – Selain menyandang bulan penuh hikmah, bulan suci Ramadhan juga menjadi bulan silaturahim.

Mewujudkan itu, seiring mempererat tali silahturahmi,  Keluarga Banyuwangi atau Ikawangi Dewata Bali cabang Gianyar mempertegas dukungannya untuk kepemimpinan Presiden Jokowi yang konstitutional serta menolak segala bentuk ajakan yang sifatnya anarkhis.

Hal itu terungkap dalam acara berbuka puasa bersama di Jalan By Pass Dharma Giri, Bitera, Gianyar, Minggu (17/4).

Baca Juga:  Bantu Ungkap Pencurian Bebek, Kapolres Beri Rewards Bhabhinkamtibmas dan Masyarakat Tajen

Ketua Ikawangi Gianyar, R Hadi Suyatna menyebutkan, dalam acara berbuka  ini, mengajak seluruh masyarakat agar menjaga ketertiban dan kondusifitas.

Karena di bulan Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk menjaga kebersamaan, dan saling memahami perbedaan. Yang yang terpenting saat ini baginya adakah menyingkirkan ajakan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Jalinan silahturohim kami di Gianyar berjalan sangat baik. Bahkan pecalang adat Bitera membantu kami dalam.acara berbuka bersama ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Projo Gianyar Sterilisasi Provokasi dan Gerakan Anarkisme 

Pada kesempatan itupula, Suyatna menegaskan bahwa Ikwangi hingga kini tetap menjauhi tindakan-tindakan yang tidak konstitutional. Karena itu, pihaknya tetap mendukung pemerintah dengan kepemimpinan Presiden Jokowi yang konstitutional.

Selain itu menolak segala bentuk ajakan yang sifatnya anarkis. “Warga Ikawangi kami pastikan menolak ajakan yang berujung aksi kerusuhan dan kekerasan serta tindakan anarkis yang menimbulkan gangguan keamanan,” tegasnya.

Di  tahun ini, meski pandemi Covid-19 belum berakhir, pihaknya bersyukur sudah diberikan kelonggaran dalam beribadah.  Namun pihaknya tetap menekankan Prokes agar tidak terabaikan.

Baca Juga:  PDIP Gianyar Bumikan Senam Sicita di Bumi Seni

“Terselenggaranya ibadah puasa yang aman dan bebas dari Covid-19 menjadi tanggung jawab kita bersama sehingga seluruh masyarakat,” ujarnya sembari mengapresiasi dukungan petugas dari Polres Gianyar yang memberikan bantuan masker dalam acara tersebut. (ina/kb)