Tabanan

Amankan Mudik Lebaran dan Perayaan Idul Fitri 1443 H

TABANAN, Kilasbali.com – Untuk mengamankan arus mudik Lebaran dan Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022, Polres Tabanan melaksanakan rapat lintas sektoral dengan instansi terkait di Rupatama Polres Tabanan Senin (18/4) sore.

Vicon Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2022 dalam rangka Kesiapan Menghadapi Idul Fitri 1443 H yang dipimpim Wakapolda Bali, Brigjen Pol I Ketut Suardana.

Hadir dalam rapat yang berlangsung di Rupatama Polres Tabanan tersebut, Bupati Tabanan di wakili oleh Asisten I, A.A. Ngurah Agung Satria Tenaya, Dandim 1619/ Tabanan, diwakili Kasdim 1619 / Tabanan, Mayor Inf I Dewa Putu Oka, Wakapolres Tabanan, Kadis Kominfo Pemda Tabanan, Dishub, Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol-PP , PJU Polres Tabanan, Perwakilan pengelola DTW Kebun raya Bedugul dan Tanah Lot.

Baca Juga:  Pertahankan Juara Umum, Petanque Tabanan Target 5 Emas

Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra menyampaikan, untuk mengantisipasi arus mudik Lebaran tahun 2022, Polres Tabanan membuat 5 Pos pengamanan dan pelayanan, 1 Pos terpadu di Selabih perbatasan Tabanan – Jemberana, Pospam TAC Megati, Pospam Patung jagung Bedugul, Pos Pelayanan di daerah wisata di DTW Bedugul serta Tanah Lot.

“Kita menyadari sudah dua kali lebaran masyarakat tidak boleh mudik karena Covid-19, diperkirakan akan terjadi lonjakan mudik tahun ini. Hal ini perlu dilakukan antisipasi terutama sekali kita waspadai jangan sampai ada terjadi lonjakan Covid-19 kembali. Sesuai dengan arahan pemerintah masyarakat agar tetap dihimbau untuk disiplin protokol kesehatan, terutama menggunakan masker. Mari kita semua antar instansi bersinergi bekerjasama agar kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kapolres Tabanan.

Pada kesempatan tersebut Asisten I Setda Tabanan menyampaikan, Pemda Tabanan akan mendukung kegiatan pengamanan mudik lebaran tahun 2022 ini. “Saya meminta kepada instansi terkait dari jajaran OPD Pemda Tabanan untuk menyiapkan personil yang profesional dalam penugasan pengamanan mudik lebaran ini, sehingga dapat melayani masyarakat dengan cepat sesuai dengan bidangnya,” ucap Asisten I Setda Tabanan.

Baca Juga:  “Megibung”, Sanjaya Santap Nila Nyatnyat

Sedangkan Kasdim 1619/Tabanan, Mayor Inf I Dewa Putu Oka mengatakan, Kodim 1619/Tabanan, akan mendukung kegiatan tersebut dan Kodim 1619/Tabanan, juga sudah menyiapkan personel bantuan untuk membantu kegiatan pengamanan mudik lebaran agar berjalan lancar.

“Kami siap mendukung kegiatan ini, Kodim 1619/ Tabanan telah menyiapkan 119 personil bantuan. Personil tersebut akan membackup di Pos Pengamanan dan pelayanan serta pengamanan takbiran termasuk sholat Idul Fitri,” ujar Kasdim 1619/Tabanan. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button