Biznet Komit Bangun Jaringan Hingga Kota Kecil

Denpasar Ekonomi Bisnis News Update
foto/biznet

DENPASAR, Kilasbali.com – Biznet terus membuktikan komitmen untuk melakukan pembangunan jaringan secara bertahap bukan hanya di kota besar, namun juga desa dan kota kecil, sehingga jaringan internet bisa tersedia di wilayah tersebut.

 

Proses perluasan jaringan Biznet juga bertujuan untuk mengurangi kesenjangan digital

sehingga terjadi pemerataan akses Internet di Indonesia. Melihat saat ini, seluruh masyarakat harus mulai beradaptasi dengan perkembangan transformasi digital, sehingga tersedianya infrastruktur jaringan Internet menjadi hal yang sangat dibutuhkan.

 

Hal tersebut dibuktikan dengan kabel The New Biznet Fiber, merupakan jaringan fiber terbaru yang didukung oleh teknologi yang lebih handal dan canggih yang menawarkan layanan internet dengan performa terbaik dengan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar.

 

Baca Juga:  'Matur Piuning' Jelang Hut Ke 65 Kodam IX/Udayana

“Jaringan ini telah mencapai lebih dari 63,000 KM dengan 1,300,000 Home Pass yang tersebar di lebih dari 170 kota di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Bangka, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan dan Flores,” kata Bagus Wicaksono, selaku Vice President Marketing Biznet Infonesia, didampingi Putu Dedy Pramulia, Senior Manager Indonesia Timur Biznet, di Denpasar, Kamis (21/4).

 

Tidak hanya berhenti sampai di sana, di pertengahan tahun ini, Biznet telah memperluas jaringannya di Kota Kupang dan Kota Balikpapan, dan akan dilanjutkan dengan beberapa kota di Pulau Sumatera dan Kalimantan yang di mana Biznet berharap dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan koneksi internet WiFi tercepat.

Baca Juga:  Danrem 163/Wira Satya Pantau Penyaluran Dana BTPKLW-Migor TNI Tahun 2022

 

Tentunya, perluasan jaringan ini juga didorong dengan peningkatan penggunaan Internet yang cukup signifikan, terutama di masa pandemi ini. Biznet mencatat adanya penambahan pelanggan untuk layanan Biznet Home dari segmen perumahan dan apartemen sebanyak kurang lebih 40%.

 

Hal tersebut terjadi akibat perpindahan aktivitas serta terciptanya tren baru, di mana seluruh aktivitas membutuhkan koneksi Internet.

 

Selama tahun 2021, Biznet berhasil menduduki peringkat teratas sebagai provider fixed broadband Internet tercepat di Indonesia, menurut data yang dirilis oleh Speedtest Intelligence dan Netflix ISP Index.

Baca Juga:  Seorang Pengunjung Dilaporkan Terseret Arus Pantai Kuta

 

Hal ini merupakan salah satu pencapaian Biznet sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia dengan komitmen menghadirkan Internet WiFi tercepat untuk mendukung aktivitas digital masyarakat Indonesia.

 

Bukan hanya hadir dengan inovasi terbaru, Biznet juga menghadirkan program promo menarik sebagai bentuk dukungan dalam memberikan nilai serta keuntungan lebih kepada pelanggan yang ingin melakukan registrasi layanan Biznet Home.

 

Di bulan April, Biznet Home menghadirkan Promo beli 9 gratis 3 bulan berlangganan. Jadi, pelanggan yang melakukan registrasi layanan Biznet Home akan mendapatkan 12 bulan masa berlangganan dan lebih hemat sampai dengan 35%. (djo/kb)